Eco Park Batang Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan Warga dengan Penerangan di Jalan Masuk

128
0

MediaSuaraMabes, Batang – Eco Park Bandar Batang menjadi semakin nyaman dan aman setelah jalan masuknya dilengkapi dengan penerangan yang terang pada malam hari.

Kapolsek Bandar IPTU Toni Kiswoyo mengatakan, hal ini terjadi setelah adanya curhatan dari seorang warga pada acara Jumat Curhat lalu, yang langsung direspon oleh Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun dan jajaran.

“Perwakilan warga tersebut mengusulkan agar pihak Eco Park menambahkan penerangan di jalan masuk karena sebelumnya terbilang cukup gelap dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga sekitar,” kata Kapolsek, Senin (13/3/2023).

Usulan tersebut kemudian disetujui oleh pihak Dinas Pariwisata, sehingga pada malam hari ini, tampak jelas penerangan yang terang dari pintu gerbang depan hingga area parkiran di dalam Eco Park.

Tidak hanya untuk keamanan dan kenyamanan, adanya penerangan ini juga diharapkan dapat mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan oleh warga sekitar wisata ini.

“Hal ini karena jalan masuk wisata Eco Park juga menghubungkan beberapa rumah warga yang berada di sekitar lokasi wisata,” ujarnya.

Dengan adanya langkah yang diambil oleh pihak Eco Park ini, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan, serta mempererat hubungan baik antara wisata Eco Park dengan warga sekitar.

“Semoga ke depannya akan ada lebih banyak inovasi-inovasi positif lainnya yang dapat membuat wisata Eco Park semakin menarik dan nyaman untuk dikunjungi,” tukasnya.

Ludi sharindra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here