199 Mahasiswa AMIKOM Di Wisuda

82
0

MediaSuaraMabes, Purwokerto – Bertempat di Hotel Java Heritage Purwokerto (13/3), Universitas Amikom Purwokerto menyelenggarakan prosesi wisuda Sarjana XXVII. Sebanyak 199 mahasiswa diwisuda oleh Rektor Universitas Amikom Purwokerto Dr. Berlilana, M.Kom., M.Si.

Wisuda periode XXVII berasal dari Prodi Sistem Informasi sebanyak 83 wisudawan, Prodi Informatika sebanyak 86 Wisudawan, Prodi Teknologi Informasi sebanyak 17, Prodi Ilmu Komunikasi sebanyak 7 dan 6 mahasiswa dari Prodi Bisnis Digital.

Dari 199 mahasiswa yang diwisuda, sebanyak 82 mahasiswa mendapat predikat Cumlaude/dengan pujian, sedangkan wisudawan/wisudawati predikat best of the best diraih oleh Andhika Rafi Hananto, S.Kom dari Prodi Sistem Informasi dengan IPK 3.95, yang bersangkutan mendapatkan penghargaan berupa tabungan pendidikan dari Bank Muamalat, Bank Mandiri KCP Unsoed dan Bank BRI Kanca Purwokerto.

Acara wisuda dihadiri oleh jajaran Polresta Banyumas, SPN Polda Jateng, Polsek Purwokerto Utara, Koramil dan Relasi Perbankan. Serta dihadiri oleh kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, bapak Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H.

Menurut ketua Panitia, Dwi Krisbiantoro, M.Kom, Wisuda Sarjana periode XXVII mengatakan bahwa rangkaian kegiatan wisuda dimulai dengan kegiatan Career day yang dilaksanakan pada hari sabtu (11/3) yang bertujuan memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia kerja dan wirausaha bagi lulusan Universitas Amikom Purwokerto.

Sementara itu Rektor Universitas Amikom Purwokerto, Dr. Berlilana, M.Kom., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan capaian prestasi ditahun 2023 diantaranya :
1. Berdasarkan peringkat Webometrics Indonesia menempati peringkat 87, peringkat 10 besar di Jateng dan peringkat 3 Perguruan Tinggi Negeri Swasta di Purwokerto
2. Berdasarkan penetapan klasterisasi perguruan tinggi berdasarkan kinerja Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Amikom Purwokerto masuk di Klaster Utama
3. Kampus Merdeka program MSIB (Magang dan Studi Independent Bersertifikat), Universitas Amikom Purwokerto masuk urutan 20 besar se-Indonesia dan 3 besar se Jateng
4. Telah Mendapatkan rekomendasi Program Pasca Sarjana Komputer dan sedang menyusun proposal pembukaan program studi S1 Manajemen Retail.

Disamping itu rektor mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. “Jadikan wisuda periode XXVII ini sebagai tonggak awal meraih kesuksesan dimasa yang akan datang yang penuh tantangan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada orang tua yang telah mempercayakan pendidikan tinggi putra-putrinya di Universitas Amikom Purwokerto.

(Suwoto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here