Yusman Bisa Kembangkan Usahanya Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

89
0

MSM TV, Beltim – Yusman pemilik usaha ‘Begalor Box’ yang merupakan mitra binaan PT Timah Tbk terus mengembangkan usaha kulinernya di Kabupaten Belitung Timur. Begalor Box memiliki menu andalan yakni Burger.

Yusman menceritakan, dirinya memulai usaha Bagelor Box yang terletak di Jalan Gajah Mada Manggar, Kecamatan Manggar, Belitung Timur sejak tahun 2020 silam. Ia berinisiatif membuka usaha ini berawal dari keinginannya untuk makan burger. Namun saat itu, di Belitung Timur sangat sulit menemukan orang yang menjual burger.

Melihat peluang ini, dirinya memulai usaha berjualan burger dengan harapan agar memudahkan orang-orang yang ingin makan burger, sehingga tidak perlu lagi untuk pergi keluar daerah Manggar.

Menu yang ditawarkan Begalor Box seperti burger spesial, burger mozarella, serta varian lainnya seperti beef burger original, Chicken burger original, menthai, blackpaper dan lain-lainnya.

Selain itu, Yusman juga menawarkan menu lain seperti cilor, sosis, keju aroma, bakso bakar serta minuman-minuman blend yaitu capucino cincau, es sari kacang ijau, dalgona, lemon tea jasmine dan lain-lainnya.

“Sasaran saya adalah burger tersebut bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat baik dari masyarakat ekonomi bawah, menengah maupun ekonomi atas sehingga saya menawarkan burger dengan harga yang relatif murah. Namun tentunya dengan kualitas dan kuantitas yang baik agar bisa terjangkau oleh semua kalangan masyarakat,” kata Yusman.

Yusman menjelaskan, usaha yang digeluti sejak dua tahun silam itu berjalan sangat baik, yakni dari awal ia membuka usaha burger banyak warga yang datang untuk membeli burger ketempatnya itu.

“Hingga sampai saat ini kami sudah banyak memiliki pelanggan, sekarang ini sudah banyak ditemukan orang yang mengikuti jejak saya untuk berjualan burger,” paparnya.

Adapun produk-produk unggulan di “Bagalor Box” adalah burger spesial, burger mozarella, serta varian lainnya seperti beef burger original, Chicken burger original, menthai, blackpaper dan lain-lainya.

“Untuk saat ini kami memasarkan produk diarea lokal yaitu wilayah kabupaten Belitung Timur,” ucapnya.

Semakin banyaknya permintaan pelanggan, Yusman ingin mengembangkan usahanya dengan menambah peralatan. Oleh karena itu, dirinya menjadi Mitra Binaan PT Timah untuk menambah modal.

“Saya dapat informasi dari Disnakerkopukm Beltim, saya tertarik untuk menjadi salah satu mitra PT Timah Tbk,” katanya.

Setelah menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk dirinya dapat menambah berbagai macam peralatan didalam tempat usaha seperti menambah kompor gas, kompor pemanggang, blender, tabung gas dan lainnya.

“Untuk saat ini juga kami juga sudah menggunakan kwh listrik sendri yang dulunya masih menyambung dari rumah,” jelasnya.

Ia berharap kedepannya, PT Timah Tbk juga bisa membantu memasarkan produknya, serta meningkatkan pembinaan untuk pengembangan usaha. Selain itu, Ia berkeinginan agar PT Timah Tbk bersama Pemerintah Daerah bisa memfasilitasi tempat berjualan bagi para pelaku UMKM. Pasalnya, mereka terkendala dengan lokasi tempat jualan.

PT Timah Tbk dapat ikut membantu dalam segi permodalan dengan suku bunga yang relatif kecil sehingga memberikan kemudahan bagi pelaku usaha, memberikan penghargaan bagi UMKM yang berhasil meningkatkan pengelolaan usahanya,” katanya.

Menurutnya, setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk, mereka termotivasi untuk berlomba-lomba dalam mengembangkan usaha dan menjadi contoh bagi UMKM yang lain. (Ramli).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here