Sosialisasi Pencegahan Stunting Dari Polres Gunungkidul Di Kelurahan Kemiri Tanjungsari

85
0

MediaSuaraMabes, Gunungkidul – Wakapolres Gunungkidul Kompol Candra Lulus Widyantoro, S.I.K Menghadiri sosialisasi pencegahan sunting Pada hari Jumat tanggal 03 Maret 2023 bertempat di Balai Desa Kemiri, Kapanewon Tanjungsari.

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting dari Polres Gunungkidul dilaksanakan sebagai salah satu sarana silaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Gunungkidul untuk memberikan edukasi terkait pencegahan penyakit stunting dan mempererat hubungan dengan masyarakat dapat semakin dekat serta memberikan bantuan tambahan makanan sebagai salah satu sarana mengurangi angka stunting di Kabupaten Gunungkidul.

Wakapolres Gunungkidul (Kompol Candra Lulus Widyantoro, S.I.K) menyampaikan Kehadiran rombongan Polres Gunungkidul kesini untuk melaksanakan silaturahmi, semoga semua yang hadir baik ibu dan anak selalu diberikan kesehatan, Perlunya memperhatikan kesehatan bagi putra putri karena sebagai penerus bangsa. Semoga tambahan suplemen makanan tambahan dari Polres Gunungkidul dapat bermanfaat sebagai penjunjung pertumbuhan putra-putri bapak ibu sekalian.

BKKBN (Sdr. Yulianto) menuturkan Stunting merupakan gangguan pertumbuhan anak yang diakibatkan oleh kekurangan gizi kronis dan infeksi yang berulang yang ditandai dengan terhambatnya tumbuh kembang anak.
Di Kapanewon Tanjungsari masih terdapat 13,33 % balita yang terkena stanting walaupun masih diangka aman tapi akan lebih baik lagi jika dikurangi lagi jumlahnya. Dari Pemerintah maupun Polres Gunungkidul telah mengadakan program sebagai sarana mengurangi jumlah stanting di Kabupaten Gunungkidul.

Kabupaten Gunungkidul masih terdapat 23 % naik 3 % dari tahun lalu, kejadian tersebut menjadi pertanda penangananan stunting harus dilaksanakan dengan memanfaatkan peran dari berbagai pihak,Desa dan Kapanewon sudah mengadakan program PMT sebagai salah satu sarana mengurangi angka stunting.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bantuan tambahan makanan berupa bubur kacang hijau dan telur kepada masyarakat Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari. Kegiatan berlangsung aman dan kondusif,

(Eko p)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here