Sinergitas TNI – POLRI Magelang Raya Siap Amankan Agenda Nasional dan Internasional

108
0

MediaSuaraMabes, Kota Magelang – Menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilihan umum, TNI – POLRI bersinergi siap amankan agenda internasional maupun nasional dengan menggelar Apel jam Pimpinan secara serentak. Anggota Polresta Magelang, Polres Magelang Kota dan Kodim 0705 Magelang, Yon Armed 11, Yon Armed 3 bersama-sama melaksanakan Apel yang dipimpin oleh Kapolresta Magelang, Dandim 0705 dan Kapolres Magelang Kota dipusatkan di Alun – Alun Kota Magelang. Selasa (7/3/2023).

Pelaksanaan Apel Jam Pimpinan tersebut menandakan di wilayah Magelang Raya siap mengamanankan dan menjaga situasi kamtibmas jelang pelaksanaan pesta demokasi pemilihan umum tahun 2024 mendatang. Adapun pelaksanaan Apel Jam Pimpinan mengusung Tema “TNI – POLRI Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 Dan Pemilu 2024 Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”.

“TNI POLRI harus berbangga, bahwa kita semua yang ada disini menjadi tulangpunggung bersatunya Indonesia. TNI – POLRI memiliki kekuatan dan mempertahankan Kesatuan Republik Indonesia, dengan hal ini kita semua melaksanakan Apel dari awal adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, jadi TNI dan POLRI harus bersatu” ucap Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M.

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Magelang KOMBES POL Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H berpesan pelaksanaan Apel Jam Pimpinan kali ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Polda Jawa Tengah. Tak hanya hari ini tentunya beberapa hari kedepan akan dilaksanakan kegiatan olahraga bersama TNI dan POLRI, dilanjutkan pelaksanaan Apel Jam Pimpinan Polri Se-Eks Wil Kedu kemudian puncaknya Apel Jam Pimpinan Polri tingkat Jawa Tengah yang dipusatkan di Semarang.

Sebagaimana tema dari kegiatan ini adalah bentuk kesiapan TNI dan POLRI dalam menghadapi agenda internasional dan nasional maupun pemilihan umum tahun 2024. Dikatakan bahwa pelaksanaan pengamanan kegiatan nasional maupun internasional sudah sering dihadapi oleh personil TNI dan POLRI, terlebih di wilayah Magelang ada salah satu keajabain dunia yaitu Borobudur.

Kapolresta Magelang memerintahkan kepada personilnya dalam pengamanan Pemilu 2024, anggota TNI dan POLRI tunjukkan kesiapan dan selalu bersinergi serta jaga netralitas.

Dandim 0705 Magelang LETKOL INF Jarot Susanto, S.H., M.Si juga menegaskan bahwa pada pada hari ini berkumpul bersama pada Apel Jam Pimpinan di Alun-alun Kota Magelang kita sebagai anggota TNI dan POLRI sudah mendapat pentunjuk dari pimpinan atas untuk selalu bersineritas dalam pelaksanaan kegiatan. Simbol sinergitas kita harus kita terapkan dalam pelaksanaan tugas kegiatan sehari-hari atau membantu mengatasi kesulitan rakyat maupun menjaga ketertiban rakyat.

Pihaknya juga berharap dengan adanya pemilihan umum tahun 2024, TNI dan POLRI sifatnya mendukung dan menjaga netralitas dan keamanan di wilayah Magelang Raya. Dengan situasi yang aman dan tertib di wilayah Magelang Raya, tentunya pada pelaksanaan pemilihan umum di tahun 2024 menjadi kondusif dan tertib.

Pada Kesempatan tersebut hadir pula Danyon Armed 3 Letkol Arm. Ida Bagus Adi P., S.T.M.Han bersama Danyon Armed 11 Letkol Arm. Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem. Usai pelaksaan Apel dilanjutkan foto bersama dengan seluruh pasukan. Pelaksanaan Apel Jam Pimpinan tersebut diikuti oleh 530 personel dari Kodim 0705 Magelang, Yon Armed 11, Yon Armed 3, Polresta Magelang dan Polres Magelang Kota yang di laksanakan di Alun-Alun Kota Magelang.

Ludi sharindra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here