Pimpin Sertijab, Ini Pesan Kapolres Demak

89
0

MediaSuaraMabes, Demak – Polres Demak menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat. Jabatan yang diserahterimakan adalah Kabag Perencanaan, Kasat Samapta, Kasat Binmas dan Kapolsek Dempet.

Proses Sertijab digelar di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Kamis (16/2/2023). Sertijab dipimpin Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono.

“Mutasi jabatan pada kali ini tentunya telah menjadi pertimbangan pimpinan Polri, utamanya untuk kebutuhan organisasi dan pembinaan karier anggota,” kata AKBP Budi.

Serah terima jabatan dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/201/II/KEP/2023 tanggal 3 Februari 2023 tentang mutasi perwira Polda Jateng bulan Februari 2023.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jateng tersebut, Kabag Perencanaan yang sebelumnya dijabat Kompol Sukadi kini diganti Kompol Arifin yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Bagwassidik Ditreskrimsus Polda Jateng.

Sementara Kompol Sukadi dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polresta Pati.

Kasat Samapta yang sebelumnya dijabat AKP Priyono digantikan AKP Wasito yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Demak. Sedangkan AKP Priyono akan melanjutkan tugas sebagai Kasubdit Pamtah Dit Tahti Polda Jateng.

Selanjutnya, jabatan Kasat Binmas sekarang diemban AKP Ainal Marziyah yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalprogar Bagren Polres Demak.

Terakhir, Kapolsek Dempet yang sebelumnya dijabat oleh AKP Nur Mahmud digantikan AKP Sugeng Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalops Polres Demak.

Sedangkan AKP Nur Mahmud menggantikan jabatan AKP Ainal Marziyah sebagai Kasubbag Dalprogar Bagren Polres Demak.

Budi melanjutkan, perpindahan tugas dari satu tempat ketempat lain maupun dari satu fungsi ke fungsi lainnya merupakan hal biasa di kalangan Polri.

“Beberapa pertimbangan tentunya dilaksanakan dengan mencermati perkembangan tugas Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Dia menambahkan, situasi Kamtibmas secara umum mengalami eskalasi meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas. Sebagai anggota Polri harus senantiasa dituntut selalu tanggap dalam menyikapi situasi tersebut.

“Tantangan Polri kedepan semakin berat, oleh karena itu jika kita tidak siap menghadapinya maka kita sendiri yang akan ketinggalan. Untuk itu, kepada pejabat lama dan pejabat baru, segera menyesuaikan tugas ditempat baru,” pungkasnya.

Ludi sharindra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here