PT Bumi Indah Kerjakan Jalan Provinsi Secara Gratis Dukung Wisata Di SBD

222
0

MediaSuaraMabes, NTT – Untuk memberikan pelayanan transportasi yang dan layak bagi para wisatawan terutama para penggemar Kuda dalam even pesta budaya Pasola di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur (SBD), PT. Bumi Indah menangani jalan provinsi yang rusak Mbahu Ndari, Desa Hohawungo secara swadaya dari perusahaan secara gratis alias cuma-cuma.

“Itu jalan Provinsi panjangnya 30 kilo meter secara keseluruhan, Pemerintah Provinsi sebagai p nanggung jawab jalan itu setiap tahun hanya mengalokasi dana untuk penanganannya hanya 2 kilo meter saja, ya sisanya kita tangani setiap tahun secara swadaya dari Kami (PT Bumi Indah) secara gratis. Karena kalau tidak kita tangani kasian masyarakat setempat dan para wisatawan yang berkunjung ke daerah Kodi.” Ujar Direktur Utama

PT. Bumi Indah Melkianus L pada Senin, (20/02/2023).
Menurutnya, yang baru saja dilakukan adalah penanganan ruas jalan itu dalam rangka menyongsong Pesta Budaya Pasola (Paholong), pada beberapa Minggu lalu dan kini sudah selesai digelar.

Seperti dikutip dari media www.pasolapos.com, Dalam even ini PT. Bumi Indah (BI) lakukan hal yang luar biasa.

Pasalnya, salah satu PT ternama di Indonesia ini melakukan perbaikan ruas Jalan Trans Provinsi yang rusak di Mbahu Ndari, Desa Hohawungo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (09/02/2023).

Pantauan media ini, kurang lebih sepanjang 3 kilo meter ruas jalan itu telah disirami sirtu dan dirapikan oleh dua mesin alat berat.

Diketahui, proyek tersebut merupakan swadaya dari PT. BI itu sendiri, tanpa bantuan Dana dari Pemerintah.
Seorang warga, Martinus yang menyaksikan itu menyampaikan apresiasinya kepada PT. BI atas tindakan mulia tersebut.

“Mantap betul ini bumi indah, setiap tahun kalau ada momen, main dia terus yang perbaiki jalan,” katanya dengan semangat.
Ia mengatakan, bahwa hal ini perlu ditiru oleh pihak-pihak pengambil kebijakan, Yang begini-begini harus ditiru sama orang-orang penting, yang punya kewenangan dan tanggung jawab untuk hal seperti ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, semoga dengan tindakan yang diberikan oleh PT. BI ini, dapat menambah semangat masyarakat dalam merayakan pesta pasola.

“Apa lagi ini jalan sudah bagus to, pasti nanti penonton dari berbagai tempat banyak yang datang,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, terlihat aura masyarakat sekitar begitu senang dan bangga dengan tindakan PT. Bumi Indah.(ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here