Ketua Presidium FPII Hadiri Perayaan HUT FPII ke-7 di Korwil Sukabumi Raya Jawa Barat

124
0

MediaSuaraMabes, Sukabumi – Dalam rangkaian tema “Dengan Harlah Ke-7 FPII, Mari Bersama Bangkitkan Jiwa Insan Pers, Wujudkan Cita Cita Bangsa Menuju Indonesia Maju, Dan Tangguh”.

Segenap jajaran Setwil FPII Jawa Barat dan Korwil FPII Sukabumi Raya,.menggelar perayaan HUT FPII ke-7, tepatnya di wilayah Kecamatan Baros, Sukabumi, Senin, (20/2/2023).

Pemantauan awak media jaringan FPII, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan hari ANNIVERSARY Ke-7 FPII (Forum Pers Independent Indonesia), dan digelar di Cafe Parantina Jl. Lkr. Selatan, Sudajaya Hilir, berlangsung dengan lancar, dan sukses.

Selain dihadiri langsung Ketua Presidium FPII Dra.Kasihati, Pengawas Dewan Pers Independen (DPI) Lilik Adi Goenawan dan jajaran Setwil Jabar dan sejumlah Korwil FPII diwilayah Jawa Barat, kegiatan itu juga dihadiri oleh Bupati Sukabumi yang diwakili Asisten Daerah Setdakab Sukabumi Ade Setiawan serta para tamu undangan lainnya.

H. Marwan Hamami, Bupati Kabupaten Sukabumi, melalui Perwakilannya Asisten Daerah Ade Setiawan menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya bisa hadir bersama jajaran keluarga besar FPII

“Rasa gembira sekaligus bersyukur kepada Allah SWT, di hari yang Spesial ini, saya secara pribadi, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan terimakasih atas undangannya, tak lupa juga saya sampaikan selamat atas ANNIVERSARY Ke-7 bagi segenap Keluarga Besar Forum Pers Independent Indonesia, yang sedang memperingatinya,” ucapnya.

“Meskipun selama hampir dua tahun lamanya di hadapkan dengan situasi pandemi, Alhamdulillah para Insan Pers yang berada dalam wadah FPII tetap terus bekerja, menyampaikan informasi yang up-to-date, dan akuntable membangun, serta mampu membangun optimisme sehingga masyarakat Kabupaten Sukabumi tetap tangguh menghadapi Pandemi Covid-19, dan tetap tegar menghadapi implasi global saat ini,” tambah Asda Ade Setiawan.

Karena itu, Ade Seriawan berharap, dengan bertambahnya usia, akan makin meningkatkan kualitasnya. “Saya berharap, dalam penambahan usia ini, segenap jajaran FPII, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi, agar semakin mampu meningkatkan kualitasnya, terutama dalam menginformasikan seluruh kegiatan pembangunan beserta target pencapaian nya, yang telah di capai kepada semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Dalam sambutannya ketua Presidium FPII, Kasihati mengatakan, FPII boleh bersinergi dengan instansi apapun dan bermitra tapi tidak untuk dijadikan kacung Pemerintah

Kasihati menegaskan pula, FPII adalah organisasi profesi kewartawanan yang independen dan bernaung dibawah Dewan Pers Independen.

“Karenanya, kalo ada wartawan atau anggota kami (FPII-eed) yang bermasalah dalam menjalankan profesi jurnalisnya, maka ngadunya ke Dewan Pers Indeoenden, kalo ngadu ketempat lain, itu salah alamat,” tandas Kasihati.

Dalam kesempatan itu, Dra.Kasihati juga meminta kepada Setwil FPII Jawa Barat dan Korwil Sukabumi Raya, kiranya kedepan bisa melaksanakan kegiatan jirnalistik, khusus untuk Humas TNI/Polri, termasuk Humas lingkup Pemerintah Daerah.

Diakhir sambutan, Ketua Presidium FPII mengingatkan agar jajaran Aparat Penegak Hukum, untuk tidak asal main tangkap, atau main proses perkara terkait delik pers.

Bedakan produk jurnalistik yang disampaikan lewat media sosial, dengan yang bukan produk jurnalistik, jadi wartawan nggak perlu takut, sepanjang yang ditransmisikan adalah produk jurnalistik, pedomannya UU Pers, bukan UU ITE,” pungkas Kasihati. (Dicky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here