Polsek Jongkong Lakukan Pengamanan Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan

107
0

MediaSuaraMabes, Putussibau Kalbar – Untuk memastikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  se-Kecamatan Jongkong berjalan dengan aman dan lancar, Polsek Jongkong Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutup.

Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Jongkong tersebut dibuka secara resmi pada hari ini Rabu tanggal 1 Maret 2023 pukul 09.00 wib

Lokasi kegiatan pembukaan MTQ berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Nanga Serian Kecamatan Jongkong, merupakan penyelenggaraan yang ke-30 selama kegiatan tersebut diadakan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya Forkopincam Kecamatan Jongkong, Sekretaris LPTQ, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua LPTQ Kecamatan Jongkong, para Kepala Desa se-Kecamatan Jongkong, tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat Kecamatan Jongkong , Peserta MTQ  Kec. Jongkong berjumlah  350 (tiga ratus lima puluh) peserta serta kelompok Majelis Taklim Kecamatan Jongkong  sekitar 20 (dua puluh) orang.

Beberapa Cabang yang diperlombakan dalam rangkaian kegiatan tersebut diantaranya MTQ, BERZANJI, ADZAN, KHUTBAH dan SHALAT BERJAMAAH

“Kegiatan MTQ di Kecamatan Jongkong merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PHBI Kecamatan Jongkong yang diselenggarakan secara bergiliran di Desa yang ada di Kecamatan Jongkong sebagai tuan rumah penyelenggara,” kata Kapolsek Jongkong Iptu Jubaedi, S.H.

Dijelaskan oleh Iptu Jubaedi bahwa MTQ di Kecamatan Jongkong tersebut akan berlangsung selama 5 (lima) hari terhitung mulai tanggal 1 Maret s/d 5 Maret 2023.

“Untuk mensukseskan kegiatan tersebut Polsek Jongkong dan Koramil 1206-09 Pengkadan-Jongkong  melakukan pengamanan dengan dibantu oleh anggota Pramuka Kwaran Jongkong dan Satpol PP Kecamatan Jongkong,” terang Iptu Jubaedi.

Selanjutnya, Iptu Jubaedi mengharapkan rangkaian kegiatan MTQ yang diselenggarakan di Kecamatan Jongkong dapat berjalan sesuai rencana.

“Ini merupakan event Keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, Insha Allah dengan kerjasama yang baik, rangkaian kegiatan MTQ dapat berlangsung aman dan kondusif,” tutup Kapolsek Jongkong. (Humas Polda Kalbar)

Hepni JK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here