Polsek Cibugel Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan

89
0

MSM TV, Sumedang – Wujud kebersamaan Polri dengan masyarakat diperlihatkan anggota Polsek Cibugel Polres Sumedang dengan gotong royong bersama masyarakat memperbaiki fasilitas umum diwilayahnya.

Kanit Binmas Polsek Cibugel Polres Sumedang Aipda M Wahid Nuryanto bersama Babinsa Koramil Cibugel Serda Suhandi terus mendorong kegiatan masyarakat yang dilaksanakan secara gotong-royong di wilayah desa yang menjadi binaannya.

Adapun kerja bakti yang dilakukan saat ini adalah gotong royong dalam membangun infrastruktur jalan yaitu di jalan Cijaha di desa Jayamandiri Kec. Cibugel Kab. Sumedang, Rabu (22/3/2023).

Menurut Aipda M. Wahid Nuryanto selain membantu masyarakat dengan bergotong-royong, tugas yang diemban Bhabinkamtibmas adalah ikut serta dalam pengawasan dan pendampingan penggunaan dana desa.

“Dengan intensif melaksanakan pengawasan, diharapkan tidak terjadi penyimpangan yang mengarah terhadap tindak pidana korupsi. Setidaknya dapat mengurangi potensi penyalahgunaan dana desa,” katanya.

Sementara itu, Warga setempat mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. “Dengan adanya bantuan dari aparat TNI Polri, warga jadi lebih semangat dan semakin kompak,”.

Kapolsek Cibugel Polres Sumedang IPTU Ucu Abdurahman menyampaikan apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat bahwa Bhabinkamtibmas juga wajib aktif melaksanakan pengawasan dan pendampingan dana desa, guna meniadakan sekecil apapun penyalahgunaan dana desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here