Polda Gorontalo Gelar Jajar Kehormatan Guna Melepas Pejabat Lama

73
0

MSM TV, Gorontalo – Resmi berganti setelah Kapolri Jenderal Sigit Prabowo memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Gorontalo dari Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si kepada Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol M.M di Rupatama Mabes Polri, Kemarin pada Jum’at (31/03/2023).

Untuk itu, sebagai simbol perpisahan Polda Gorontalo gelar jajar kehormatan yang dilanjutkan tradisi pedang pora guna melepas Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si yang akan mengemban tugas baru sebagai Kapolda Lampung.

Proses ini diawali dengan pengalungan bunga oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol M.M dan penyerahan buket bunga oleh Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo NY. Luci Yoyol kepada NY. Lurie Helmy Santika.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, bahwa tradisi pedang pora merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan yang diberikan oleh satuan untuk melepas pejabat lama dan menyambut pejabat baru.

“Untuk pelepasan Kapolda lama, kita gelar tradisi pedang pora sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si, yang telah selesai menunaikan tugasnya sebagai Kapolda Gorontalo dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Lampung,” tambahnya.

Selain tradisi pedang pora, pelepasan Irjen Pol. Helmy Santika juga diiringi drum band oleh gabungan personil jajaran Polda Gorontalo di halaman Mapolda. Selasa(04/04)

“Kami ucapkan trimakasi Kepada bapak Irjen Pol. Helmy Santika bersama ibu, semoga ditempat yang baru Jendral bisa lebih berkarir lagi,” tutup Kabid Humas Polda Gorontalo. (Hms PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here