Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Hadiri Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2023)

101
0

MediaSuaraMabes, Jakarta – Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal menghadiri Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2023) yang diselenggarakan untuk yang ke-23 kalinya di Indonesia. Pameran ini merupakan ajang pameran Handicraft (kerajinan) Terbesar di Asia Tenggara.Rabu (01/03/2023)

Inacraft 2023 dilaksanakan tgl 1-5 Maret 2023 di Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta dengan icon Provinsi Sulawesi Selatan.

Pembukaan INACRAFT 2023 dilaksanakan pada tgl 1 Maret 2023 yang dibuka langsung oleh Presiden yang dalam hal ini diwakili oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno bersama dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Juga dihadiri oleh Ketua Asephi, Gubernur Sulawesi Selatan, Ketua Dekranasda Provinsi / Kota se-Indonesia.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Pesisir Barat Siswandi, S.Kom. M.H. dalam kesempatan itu juga, sangat mengapresiasikan atas terlaksananya kegiatan INACRAFT 2023 tersebut, sebagai salah satu sarana promosi kerajinan Daerah yang skalanya bukan hanya tingkat nasional tapi juga mancanegara.

Kabupaten Pesisir Barat juga berpartisipasi dalam INACRAFT 2023, dengan membuka stand promosi kerajinan Daerah yang bertempat di Hall B Jakarta Convention Centre (JCC).

Melalui partisipasi Pameran ini diharapkan akan menjadi ajang promosi potensi kerajinan Daerah, sehingga produk kerajinan Kabupaten Pesisir Barat bisa di kenal di kancah nasional dan internasional juga dapat memberikan feedback yang baik untuk pemasaran produk kerajinan lokal dalam upaya meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Turut hadir mendampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Siswandi, S.Kom. M.H. beserta jajarannya, serta pengurus Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat.(Hijrah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here