Jadikan Prajurit Profesionalisme, Pasi Pers Kodim 0719/Jepara Latihkan Kembali PBB

95
0

MSM TV. Jepara – Untuk meningkatkan kedisiplinan dan menjaga kekompakkan serta kepatuhan (Loyalitas) kepada prajurit TNI salah satunya yaitu dengan melatihkan kembali Peraturan Baris-berbaris (PBB), karena hal tersebut merupakan salah satu keharusan dan kewajiban bagi prajurit TNI.

Untuk menjaga kemampuan itu, anggota Kodim 0719/Jepara melaksanakan latihan PBB tersebut di Lapangan Makodim. Senin, (20/3/2023). Seusai melaksanakan upacara dipimpin langsung oleh Pasi Pers Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat.

Dikatakan Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat bahwa kegiatan pelatihan PBB ini merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI dimanapun bertugas.

Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melakukan baris-berbaris akan berkurang.

“Untuk itu, kegiatan ini dilakukan dengan harapan seluruh prajurit Kodim 0719/Jepara disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai serta kesiapan kondisi fisik para prajurit juga harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara,” kata Pasi Pers.

Lebih lanjut, Pasi Pers menyampaikan profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit.

“Latihan ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,”pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).noor faizin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here