Babinsa Monitoring Lakukan Pengamanan Saat Pensucian Umat Hindu

103
0

MSM TV, Bengkayang – Babinsa 1202-03/Sry,Sertu Sugiyanto berikan rasa aman kepada masyarakat umat hindu yang sedang melaksanakan upacara MELASTI/Pensucian alam semesta,Se-kalimantan Barat, di Pantai Samudera indah Dusun Tanjung gundul,Desa karimunting,Kecamatan Sungai raya kepulauan,Kabupaten Bengkayang. Senin(20/03/2023).

Babinsa mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah.

“Tak hanya itu, kami juga mengajak pada umat Hindu yang beribadah agar semua umat yang melaksanakan ibadah tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu pada saat beribadah. Sebagai warga negara yang berbangsa dan bernegara sudah sepatutnya kita harus mewujudkan toleransi antar umat beragama,” ujar Babinsa.

Ketua Panitia Acara upacara melasti bpk I Wayan murdaya mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah berkenan datang dan mengamankan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Babinsa juga menyampaikan bahwa kami TNI dalam hal ini Babinsa diminta atau tidak diminta akan tetap siap melaksanakan kegiatan pengamanan baik itu giat keagamaan maupun kegiatan yang lain, karena itu sudah menjadi tugas kami dalam menjaga dan mengamankan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan kegiatan ataupun aktifitas sehari hari,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PHDI Kal-bar pandita Ida Sri resi dukuh putra Bandem kepakisan, Ketua Panitia Acara upacara melasti bpk I Wayan murdaya, Bimas Agama Hindu Kal-bar bpk I Wayan Selamat, Tokoh Agama Hindu 10 orang. (Pendim 1202/Skw)

(Hepni JK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here