Babinsa Koramil 12/Donorojo Giat di Desa Binaan

109
0

MSM TV, Jepara – Kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus ditingkatkan untuk mewujudkan kondisi juang yang tangguh. Dalam pelaksanaan teritorial (Binter), aparat komando kewilayahan harus dapat mengimplementasikan sikap teritorial.

Selain mengimplementasikan sikap teritorial, juga sikap seperti gotong-royong, untuk membantu serta menyatu dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat berjalan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serma Sugeng, anggota Koramil 12/Donorojo, jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan kerja bakti merenovasi teras Mushola Sabilul Huda di Dukuh Dungsari, RT 04/RW 02, Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Selasa, (28/3/2023).

Dikesempatan itu, Babinsa Serma Sugeng berharap kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dapat membantu dalam setiap kegiatan serta menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan meski saat ini kita sedang melaksanakan ibadah puasa ramadan namun tidak menyurutkan semangat dalam kegiatan ini.

“Kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat teritorial terhadap desa binaanya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat,” Kata Babinsa.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 12/Donorojo Kapten Chb Edi Susanto menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui kegiatan karya bakti akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk melestarikan budaya gotong-royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, serta untuk meringankan beban masyarakat di wilayah binaan,” ujar Danramil.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here