Ari Irawan, BNN Kabupaten Tanggamus : “Ekstra Kurikuler Pendidikan Anti Narkoba Sangat Penting Diterapkan Di Sekolah”

78
0

MediaSuaraMabes, Tanggamus – Pendidikan adalah suatu tujuan yang amat penting untuk generasi kedepan. Terlebih, terkait pendidikan anti narkoba yang harus digaungkan sejak di sekolah dasar, Pendidikan sekolah dasar adalah suatu gerbang utama untuk membentuk karakter anak. Oleh sebab itu pendidik amat perlu memberikan arahan dan perhatian lebih terhadap peserta didik agar tidak melakukan hal yang tidak sewajarnya dilakukan.

Menurut Ari Irawan, Ketua Tim Kerja Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Tanggamus, ke Pewarta Koran ini, 15/03/2023 diruang kerjanya bahwa Pendidikan anti narkoba amat penting untuk Jenjang Sekolah Dasar, oleh sebab itu mari kita gaungkan ke peserta didik agar peserta didik mengerti akan bahaya nya narkoba. Kalau perlu setiap sekolah dibuat profil project ” Pelajar anti narkoba”.

Jangan sampai, masih menurut Ari, peserta didik yang mulai pubertas yang dimana cara berpikir dan tingkah lakunya akan lebih penasaran untuk mencoba hal-hal baru, Pendidikan Anti Narkoba mungkin bisa menjadi solusi untuk mengatasi hal hal yang tidak di inginkan terjadi kepada siswa/ siswi kita di kabupaten Tanggamus yang kita cintai. Hal ini seirring dengan berbagai apresiasi selama ini Kepala BNN RI, Komjen Petrus Reinhard Golose terhadap provinsi, kabupaten/kota yang mengcanangkan pendidikan anti narkotika masuk dalam kurikulum sekolah.

Lebih lanjut Ari yang cukup ramah menyambut awak media diruang kerjanya, menyarankan masyarakat menggiatkan bahaya Narkoba di lingkungan Sekolah dengan langkah- langkah strategis:
1. Adanya penyuluhan/penyampaian saat kegiatan ekstrakurikuler disekolah, agar anak dapat mengetahui dan memahami dampak buruk dari narkoba.
2. Memasang poster “Anti Narkoba” dibeberapa tempat, sebagai sarana informasi guna mengingatkan siswa/ siswi dari bahayanya narkoba.
3. Perlunya pemantauan guru dan orang tua terhadap peserta didik karena mencegah narkotika lebih baik dari mengobati,
4. Membaca buku yang berkaitan dengan bahaya narkoba dan karakter anak, agar siswa/siswi lebih luas pengetahuan.

“Pendidikan adalah salah satu pintu utama untuk menyelamatkan generasi baru yang lebih baik untuk kedepannya.” imbuhnya. (MH Indardewa/ Delta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here