Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM Lantik Lima Pengurus Baru BAZNAS Prabumulih

79
0

MSM TV, Prabumulih (Sumsel) – Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM lantik Lima pengurus baru BAZNAS Prabumulih, yaitu H Intisar Usman SAg, HM Daud SH, Azimi Aznawi SH, Rusli Siregar SH, dan Ahmad Arifai SThI MSi, Seni (03/04/2023).

Pelantikan diselenggarakan di Gedung Kesenian Rumdin Wako Prabumulih, di hadiri langsung oleh Walikota Prabunulih Ir. H. Ridho Yahya MM serta disaksikan oleh perwakilan Ketua Baznas Provinsi Sumatera Selatan, unsur Forkopimda Kota Prabumulih , MUI juga Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

“Dalam sambutan Walikota Prabunulih Ir. H. Ridho Yahya MM, berterima kasih telah menjalankan amanahnya sebaiknya dan mampu bersinergi bersama Pemkot Prabumulih, pengurus BAZNAS Prabumulih lama”.

“Pengurus baru BAZNAS Prabumulih, selamat bekerja guna menjalankan amanatnya sebaiknya, dan mampu menjaga amanat pemberi infak sehingga tidak kehilangan kepercayaan, Khususnya, ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih”.

“Lebih lanjut beliau menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran Baznas yang dapat menyalurkan infaq, shodaqoh, dan zakat secara teratur dan transparan. Sehingga banyak warga masyarakat Kota Prabumulih yang terbantu”, jelasnya.

Perwakilan Baznas Provinsi Sumsel, Hendra Praja menjelaskan, zakat harus memang dipaksakan, Karena ini salah satu rukun Islam terabaikan.“Masalah zakat ini ada dirugikan, setiap harta kita ada milik orang lain, berbeda rukun islam lainnya,”

Akunya, BAZNAS Prabumulih selalu diunggulkan lewat berbagai programnya telah dirasakan manfaatnya masyarakat Prabumulih. “Bahkan, di Sumsel ini. Program BAZNAS Prabumulih menjadi contoh,”

“Tambahnya, beliau menyampaikan bahwa tanggung jawab seorang amil zakat bukanlah suatu hal yang mudah, hingga beliau menghimbau agar para pimpinan baru dapat menjalankannya sesuai dengan syariat Islam”. (az)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here