Songsong Pemilu Damai 2024, Kapolres Mempawah Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

113
0

MediaSuaraMabes, Mempawah – Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah mengatakan Ngopi Toleransi yang dilaksanakan bersama FKUB, Penyelenggara Pemilu, dan Tokoh Agama, merupakan wujud antisipasi menjaga toleransi dan kerukunan untuk menyongsong Pemilu 2024 damai.

“Walaupun Pemilu masih lama, namun kita harus bergerak cepat melakukan antisipasi dini agar nantinya Pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai dan kondusif dengan tetap terjaganya kerukunan,” terang AKBP Fauzan Sukmawansyah kepada wartawan seusai Ngopi Toleransi di Cafe K-Tamb Mempawah, Kamis 23 Februari 2023.

Dikatakan Kapolres Mempawah, bukan hanya terkait Pemilu saja yang dibahas, terkait radikalisme, menangkal berita hoax dan lain sebagainya juga dibahas.

“Jadi jauh-jauh hari memang sudah kita persiapkan, jangan nanti sudah mulai panas suasananya baru kita mau bergerak. Jadi haru cipta kondisi sedini mungkin,” terangnya.

Kapolres Mempawah berharap, Pemilu 2024 di Kabupaten Mempawah nantinya dapat berjalan kondusif dan tidak ada konflik.

“Kalau menurut yang disampaikan Bawaslu, pada Pemilu 2019 Mempawah memang rawan konflik, namun untuk sekarang ini termasuk kategori rendah. Hal itulah yang harus selalu kita jaga agar Mempawah tetap aman,” katanya.

“Meskipun Bawaslu mengatakan untuk 2024 masuk kategori rendah, namun kita tidak boleh lengah, harus selalu kita antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Fauzan. (Humas Polda Kalbar)

Hepni JK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here