SMK Nasional Depok Kembali Menyelenggarakan Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar Se Jabodetabek

195
0

MediaSuaraMabes, Depok -.Berkerjasama dengan DInas Pendidikan kota Depok dan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) kota Depok,. SMK Nasional Depok kembali mengadakan Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se JABODETABEK Depok 7/10/222.

Setelah lama vacum mengadakan pertandingan Pencak Silat Antar Pelajar karena Pandemi Covid 19, hari ini SMK Nasional Depok kembali menyelenggarakan pertandingan Pencak Silat antar Pelajar se JABODETABEK.

Kejuaraan Pencak Silat dan Festival Tradisi antar Pelajar se JABODETABEK yang diberi tajuk SMK NASIONAL DEPOK CUP 2 ini resmi dibuka hari ini dan akan berlangsung selama 3 hari sampai tanggal 9 Oktober 2022.

Bertempat di SMK Nasional, Jalan Grogol nomor 02, Grogol Limo Depok Jawa Barat, SMK Nasional CUP 2 diikuti 467 Pelajar dari Perguruan Pencak Silat yang ada di Jabodetabek.
Dalam kejuaraan kali ini panitya membagi peserta dalam beberapa kategori diantaranya
Kategori Festival diikuti 67 peserta.
Kategori Prestasi SD diikuti 184 peserta.
Kategori Prestasi SLTP diikuti 106 peserta
Kategori Prestasi SLTA diikuti 92 peserta dan kategori Seni baik Tunggal dan beregu yang diikuti 36 peserta.

Menurut Bahtiarsyah selaku Ketua Pelaksana SMK NASIONAl DEPOK CUP 2 , kegiatan ini selain untuk menumbuhkan minat Masyarakat khususnya para pelajar akan Olah Raga Pencak Silat juga menggali potensi Para Pelajar di JABODETABEK dalam Olah Raga Pencak Silat sekaligus Wadah Silaturahmi antar Perguruan Pencak Silat di JABODETABEK.

” Kedepannya, untuk lebih menggali potensi Pelajar dalam Pencak Silat, kejuaraan ini akan terus dilanjutkan dan berkesinambungan” lanjut Bahtiarsyah.

Dalam pembukaan SMK NASIONAL CUP 2 ini, selain dihadiri Atlet dan Official dari Perguruan yang mengikuti Pertandingan turut hadir pula perwakilan dari Dinas Pendidikan kota Depok dan Ketua IPSI kota Depok.* (MSM Jabar. Ali Sugiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here