Silaturahmi Kapolres Pesisir Barat Dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pesisir Barat

64
0

MSM TV, Pesisir Barat – Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H melaksanakan kegiatan Silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Pesisir Barat di Lamban Apung pekon Kampung Jawa kecamatan pesisir tengah kabupaten Pesisir Barat hari Senin sekitar pukul 11.00 wib (20/03/2023)

Dalam sambutan Ketua FKUB RUSMAN UMARI menyampaikan Terimakasih atas kehadiran saudara saudaraku semua, ini momen yang istimewa dimana semua perwakilan umat beragama bisa hadir disini berama sama dengan bapak Kapolres yang mana kita ketuhi bersama FKUB ini adalah suatu wadah yang saling bertoleransi untuk kelangsungan kehidupan kita umat beragama. Saya berharap dari semua saudara saudaraku semua bisa memberikan informasi bila ada permasalahan dan kita sama sama carikan jalan keluarnya.

Di lanjutkan sambutan dari Kapolres Pesisir Barat AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H Terimakasih atas kesediaan Bapak ibu semua Untuk melangkahkan kaki ke lamban apung ini untuk menghadiri Undangan Kami ini suatu moment Yang berharga bagi kami, sebagaimana Disampaikan Ketua FKUB Tadi Bahwa FKUB ini adalah Wadah yang berisikan seluruh Umat Beragama di Kabupaten Pesisir Barat.

Sebenarnya saya menginginkan kegiatan kita ini santai tidak Formal, Tujuan kami disini bersilaturahmi karena kami disini pendatang baru, mau mengenal lebih dekat lagi dengan Bapak ibu semua, Kami berharap dari silaturahmi ini kedepan kita bisa membangun kab.Pesisir Barat ini , kami menginginkan kedepan kesejahteran dan kerukunan bagi warga kab.pesisir Barat.

Kedepan bila ada permasalahan silahkan koordinasi kan dengan kami karena sudah menjadi kewajiban kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan  masyarakat serta Pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Semoga Allah SWT memberikan Petunjuk kepada kita semua, Memberikan Jalan yang Terang sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Pesisir Barat ini dapat lebih baik lagi .

Dalam sesi dialog atau tanya jawab Ketua MUI¬† bpk Kadarusman “Assalamualaikum, izin Pak Kapolres Terimakasih atas acara silaturahmi ini, Kegiatan Polres Pesisir Barat kami liat sudah luar biasa, bapak Kapolres kami mengharapkan ada lagi penambahan Polsek di Wilayah Hukum Polres Pesisir Barat ini, disini juga kami liat 1 Orang bhabinkamtibmas bisa mengawaki 5 Pekon mohon di tambah untuk anggotanya pak”

Kapolres Pesisir Barat menjawab “Kami sudah mengajukan dan Mengusulkan Untuk Penambahan Polsek untuk Wilkum Polres Pesisir Barat ke Mabes Polri Tentunya semuanya Perlu proses dan waktu Nanti direncanakan Wilayah Bengkunat Belimbing Polsek Tersendiri dan Wilayah ngambur jg Mohon dukungan dan doa restunya.

Untuk masalah personil ini menjadi masalah besar untuk saat ini Rasio Polri dalam pelayanan kemasyarakat 1 : 3000 , Pak Kapolda sudah menyampaikan Akan ada penambahan personil untukMengisi Polres Pesisir Barat sehinga pelayanan kita bisa maksimal ke Masyarakat Pesisir Barat ”

2.Sekretaris PHDI.Kab.Pesisir Barat Aris Biantoro*
Izin pak Saya Aris Biantoro sekretaris Parisada Hindu Indonesia di Kabupaten Pesisir Barat. Kami kepengurusan baru semua mohon untuk ketua FKUB mengundang Kami Di WAG untuk percepatan Informasi informasi. Kami umat hindu di kab.pesisir barat ada di 3 kecamatan yaitu di Kec.Peisir Selatan, Kec Nganbur dan Kec.Bengkunat Terkait kamtibmas kami di PHDI baru mebentuk 30 orang Pecalang sebagi Keamanan Swadaya. Jika ada kegiatan untuk pembinaan Pecalang Kami siap Pak

Kapolres menjawab Salah satu program kami dari Polres ini untuk memaksimalkan fungsi Kepolisian, nanti akan di bentuk Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas), di perlukan peran dari masyarakat sendiri sebagi perpanjangan tangan Kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal nya.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kapolres AKBP ALSYAHENDRA, S.IK, M.H di dampingi oleh Kabag Ren KOMPOL JAELANI SH, M.H , Kasat Binmas IPTU TOTOK TRI WINARNO dan Kasat Intel FERY YULIANSYAH S.sos M.M.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here