Serda Zumaidi Bersama Warga Binaan Kerja Bakti Pengecoran Pembangunan Gedung Perpustakaan

73
0

MediaSuaraMabes, Jepara – Menjadi contoh untuk mempelopori usaha-usaha serta mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, itulah satu diantara usaha yang dilakukan Babinsa Serda Kartoni anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara.

Babinsa Serda Zumaidi melaksanakan kerja bakti bersama warga melakukan pengecoran bangunan gedung perpustakaan di samping kantor Balai Desa Nalumsari, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Kamis (9/3/2023).

Keikut sertaan Babinsa dalam kegiatan tersebut guna mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan budaya gotong-royong dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaan.

Disela pengerjaan, Babinsa Serda Kartoni mengatakan kerja bakti itu dilakukannya salah satu bagian dari pembinaan teritorial, dengan tujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas kemanunggalan yang kokoh kuat, baik antara aparat teritorial dengan komponen masyarakat sehingga terwujud kebersamaan, kesadaran dan partisipasi warga.

“Melalui kegiatan ini kami harapkan dapat meringankan suatu pekerjaan dan terjalinya tali silaturahmi dengan warga setempat,” kata Babinsa.

Sementara Pemerintah Desa Nalumsari mengucapkan terimakasih atas pertisipasi dan peran aktif Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu pengecoran gedung Perpustakaan yang ada di Desa Nalumsari ini.

Dengan adanya Babinsa turut serta dalam pembangunan ini warga semakin semangat untuk bergotong-royong.

“Semoga kedepan jalinan komunikasi dan kerjasama ini tetap terjalin baik kepada warga maupun pemerintah Desa,” pungkasnya.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here