Sambang Jumat Curhat Polres Yapen, Masyarakat Kampung Yapan Minta Perhatikan Jalan Dan Tempat Wisata

90
0

MediaSuaraMabes, Yapen – Menjadi hal penting saat melaksanakan program jumat curhat oleh jajaran Polres Kepulauan Yapen bersama masyarakat di kali Manainumi Kampung Yapan yang mana banyak sekali penyampaian keluh kesah masyarakat terlebih khusus mengenai perhatian tempat pariwisata, jalan, abrasi kali, kamtibmas, penerimaan calon Bintara Polri, miras dan berbagai hal lainnya. Jumat (17/3/2023).

Timotius Airei selaku Kepala Kampung Yapan menyampaikan bangga terhadap Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Yapen yang terus memberikan perhatian keamanan di wilayah Yapan dan meminta tegas kepada pihak kepolisian terkait penjualan miras jenis bobo yang sampai saat ini masih bebas dijual di Kampung Yapan karena sering terjadi gangguan kamtibmas karena mabuk.

Sisi lain yang harapkan agar, dapat menyampaikan kepada Pemda Yapen tentang melihat infrastruktur jalan kiranya bisa mendapat perhatian dari Dinas terkait karena jalan menuju Kampung Yapan dan Mantembu sampai saat ini dalam keadaan rusak.

“kami harap sekali adanya perhatian pemerintah daerah tentang jalan mengingat jalan rusak untuk ke sini juga tempat wisata kali manainomi sudah terjadi abrasi hingga mendekati pemukiman warga, bukan karena banjir saja akan tetapi akibat dari galian alat berat yang mengangkut material, mohon kiranya bisa direvisi ulang terkait ijin operasinya”.harapnya.

Mewakili masyarakat setempat juga, berharap bila ada perekrutan atau penerimaan calon Bintara Polri, mohon kiranya dapat membantu anak-anak yang ingin mengabdikan diri sebagai anggota Polri untuk bisa dibina dan diperhatikan untuk ikut dalam seleksi perekrutan calon Bintara Polri.

Sementara itu, mewakiki Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih melalui Wakapolres Yapen KOMPOL Nursalam Saka di dampingi beberapa PJU serta anggota lainnya menyampaikan bahwa, kegiatan jumat curhat ini merupakan program dari pusat dalam hal ini dari Kapolri dan seluruh Polres hingga Polsek seindonesia melaksanakanya.

“kami hadir di sini untuk menyerap saran masukan dari masayarakat semua dan akan kami sampaikan apabila itu di tujukan ke kami atau pun ke instansi instansi terkait”.tandas Wakapolres Yapen.

KOMPOL Nursalam Saka juga berharap agar masyarakat dapat terus bersama-sama dengan aparat keamanan guna tetap menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here