Relawan Bakti BUMN Batch III Bersama PT Timah Tbk Berikan Pelayanan Pada Masyarakat

104
0

MediaSuaraMabes, Beltim – Kabupaten Belitung Timur menjadi salah satu tempat pelaksanaan Relawan Bakti BUMN Batch III Tahun 2023.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN akan segera menjalankan Program Bakti BUMN Batch III yang akan dilaksanakan mulai tanggal 7 hingga 10 Maret 2023.

Program Relawan Bakti BUMN merupakan kegiatan kolaborasi BUMN dalam rangka implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari BUMN untuk Indonesia.

Anggota holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID PT Timah Tbk menjadi PIC pelaksanaan Bakti BUMN untuk Belitung Timur di Desa Baru, Kecamatan Manggar.

Sebanyak 10 relawan Bakti BUMN dari Perusahaan ikut dalam Bakti BUMN Beltim yakni PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Kereta Api Indonesia, PT Perusahaan Listrik Negara, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Kimia Farma, PT Bio Farma, PT Telekomunikasi Indonesia, PT Jaminan Kredit Indonesia, PT Kilang Pertamina Indonesia.

Direncanakan, relawan BUMN itu akan tiba di Belitung Selasa (07/03) dan berkunjung ke wasprod 5 Unit Produksi Belitung di Tanjungpandan sekaligus berdialog dengan Kepala Unit Produksi Belitung PT Timah Tbk.

Kemudian, menuju Beltim ke Kampung Reklamasi Selinsing melakukan makan bedulang, guna memperkenalkan tradisi Belitong dan ke SD Muhammdiyah sekaligus berdialog dengan Ibu Muslimah. Lalu pada malam hari ramah tamah dengan Pemdes Baru, Manggar.

Pada, Rabu (08/03) rangkaian kegiatan Bakti BUMN dilakukan pembukaan dan pelaksanaan hingga Jumat (10/03).

Peserta Relawan Bakti BUMN, Evander Ferlano Tumbelaka, mengatakan, pelaksanaan relawan bakti BUMN dilaksanakan mulai 7 hingga 10 Maret 2023 di Desa Baru, Belitung Timur,

“Untuk kegiatan ini hari pertama kita mengunjungi wisata Desa Baru itu,” katanya.

Lalu, karyawan PLN pusat itu melanjutkan, pada hari kedua mereka akan melaksanakan relawan bakti BUMN yakni pelayanan mobil sehat, pada hari ketiga edukasi stunting di sekolah-sekolah.

“Harapan saya semoga masyarakat terbantu dengan hadirnya kami relawan-relawan BUMN seluruh negeri,” bebernya.

Ia berharap, hadirnya mereka juga bisa membawa perubahan yang lebih baik terhadap kesehatan masyarakat itu sendiri.

“Sehingga masalah stunting dan kesehatan tempat kita menjadi relawan itu bisa segera teratasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baru Husnul Khalik menyambut baik adanya relawan bakti BUMN di desa mereka.

Sebab, kegiatan itu sangat berdampak positif.

“Kami masyarakat Desa Baru menyambut antusias kehadiran peserta relawan BUMN itu,” katanya.

Menurut Husnul, adanya kegiatan relawan bakti BUMN di desa mereka itu, dapat memperkenalkan desa mereka kepada luar.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin di desa kami,” tandasnya. (Ramli).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here