Ramadhan Cup 2023 Usia Dini Sukses Digelar DPRD Sumut Fraksi PAN

122
0

MSM TV, Langkat || Sebanyak 10 Sekolah Sepakbola (SSB) dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Langkat turut ambil bagian dalam turnamen sepakbola bertajuk Ramadhan Cup 2023 yang disponsori Anggota DPRD Sumut Rudi Alfahri Rangkuti dari Fraksi PAN dan juga Said Firhad Assagaf. SH Ketua DPC PAN Tanjung Pura di Lapangan Sepak Bola Taruna Jaya Bertuah Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Minggu (19/03/23)

Turnamen ini dibuka oleh Ketua DPC PAN Tanjung Pura Said Firhad Assegaf. SH mewakili Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PAN Rudi Alfahri Rangkuti.

Dalam sambutannya, Said mengatakan digelarnya turnamen tingkat usia dini diadakan bertujuan sebagai ajang pembinaan bibit-bibit pesepakbola usia dini.

Pembinaan usia dini, sebut Said, merupakan wadah untuk melahirkan pesepakbola-pesepakbola handal Indonesia, khususnya Sumatera Utara dan Kabupaten Langkat.

“Dasar pengembangan sepakbola ada di tingkat SSB. Di tingkat ini dibutuhkan pembinaan yang simultan dan berkesinambungan. Dengan banyaknya SSB yang ada, dan turnamen-turnamen seperti ini memiliki potensi besar untuk bisa melahirkan pesepakbola-pesepakbola profesional ke depannya,” tegas Said

Said berharap, pesepakbola-pesepakbola profesional yang nantinya lahir dari turnamen antar SSB ini tidak hanya berkiprah di tingkat nasional, tapi juga internasional. Bisa mengikuti pemain-pemain Indonesia yang dikontrak tim luar negeri di bermain di liga yang kompetitif.

“Pembinaan yang baik, turnamen yang kompetitif dan berkesinambungan, akan membentuk mental yang kuat bagi anak-anak SSB. Jadi, diharapkan kelak ada yang jadi pemain profesional di luar negeri. Tujuan akhirnya adalah untuk Tim Nasional Indonesia,” pungkas Ketua Dpc PAN Tanjung Pura.

Selain itu, Said Firhad Assagaf SH yang juga Ketua Yayasan PANNA Kabupaten Langkat menyebutkan bahwa ” Kegiatan olah raga diusia dini juga bertujuan agar menghindarkan generasi muda penerus bangsa terhindar dari bahaya narkoba yang saat ini diketahui sudah marak hingga kepelosok Desa” Pungkas Said.

Untuk mewujudkan itu semua, tegas Said. PAN siap memberikan dukungan penuh. “PAN siap memberikan dukungan untuk perkembangan dunia olahraga, khususnya sepakbola” tegasnya

Dalam pertandingan Sepak bola usia dini ini, Didapati team terbaik yang menjadi juara yang terbagi dalam golongan usia.

Usia 13 tahun, kelahiran 2010.
Juara 1 – Bintang Utama Langkat A
Juara 2 – Brimo Langkat A
Juara 3 – Four Tembak Tanjung Pura A
Juara 4 – Bintang Utama Langkat B

Sementara itu dalam Golongan Usia 10 tahun, kelahiran 2012
Juara 1 – Four Tembak A.
Juara 2 – Bintang Utama Langkat B.
Juara 3 – Four Tembak B.
Juara 4 – PSTS Pematang Serai.

Setelah selesainya pertandingan Usia Dini, Said Firhad Assagaf SH. Akan berencana kembali menggelar Tournament Open pada bulan Mei mendatang.

” Tournament Usia Dini sukses kita gelar, dan sehabis idul fitri ini kita akan kembali menggelar tournament open yang kita gelar lebih meriah lagi ” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here