Presiden RI Jokowi Kunker Kunjungi Pasar Tradisional Tarakan, Memastikan Harga Pasokan Kebutuhan Pangan Aman

147
0

MediaSuaraMabes, Kaltara – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Pasar Tradisional Pasar Tenguyun Bom panjang kecamatan tarakan tengah kalimantan utara kota Tarakan , Selasa, (28/2/2023)

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Wali Kota Tarakan Khairul.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi seperti biasanya melakukan dialog dengan pedagang pasar , masyarakat baik itu pengunjung maupun penjual, di Pasar tradisional tenguyun tarakan. sekaligus mengecek harga dan pasokan bahan pangan seperti minyak, bawang merah, dan bawang putih.

“Kita ingin cek harga-harga yang ada di Provinsi Kalimantan Utara, baik itu minyak, harganya baik, saya lihat suplainya juga ada, barangnya ada, minyak,” ucap Presiden ke beberapa awak media.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pasokan bahan pangan dan kebutuhan pokok menjelang Lebaran tahun ini terpantau aman.

“Pasokan saya melihat baik, nggak ada masalah,” ujarnya

Selain itu, Jokowi juga menyerahkan bantuan sembako dan bantuan tunai langsung kepada para pedagang. Serta membagikan baju kaos.

Menurut pantauan, Presiden Jokowi bersama rombongan hanya beberapa menit saja berada di pasar tersebut. Selanjutnya berangkat menuju kampung nelayan tanjung pasir tempat budidaya rumput laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here