Polres Singkawang dan Polsek Jajaran Laksanakan Pam Ritual Sembayang Kubur

75
0

MSM TV, Singkawang Kalbar – Personol Polres Singkawang maupun dari Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan ritual sembahyang kubur di beberapa tempat pemakaman di Kota Singkawang, seperti saat ini dilaksanakan pengamanan di Pemakaman Sanggau Kulor Kelurahan Sanggau Kulor Kecamatan Singkawang Timur, Sabtu (25/03/2023).

Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Singkawang Timur Iptu Dwi Hariyanto Putro, S.H. menuturkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dalam kegiatan ritual sembahyang kubur oleh masyarakat Thionghoa di Kota Singkawang dilakukan pengamanan dari personel Polres Singkawang dan Polsek Jajaran, Agar kegiatan masyarakat tersebut dapat berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan keamanan,”Tuturnya.

Personil kepolisian baik dari Polsek dan Polres Singkawang yang terlibat dalam Sprint Pengamanan melakukan pengamanan, sambil memberikan himbauan kepada masyarakat.

Pengamanan itu di lakukan secara terbuka dan tertutup baik di lokasi pemakaman ‎maupun di jalan raya, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pengaman‎an tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tak di inginkan serta mengantisipasi timbulnya kemacetan arus lalu lintas dan aksi preman di parkir kendaraan mobil dan sepeda motor.

“Kegiatan Ritual Sembahyang Kubur merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh warga Etnis Tionghoa,” Tuturnya.

“Ritual sembahyang kubur itu berlangsung sekitar dua minggu yang di lakukan dari pukul 05.00 – 09.00 WIB,” tambahnya.

Petugas juga terus mengimbau kepada masyarakat kota Singkawang dan sekitar untuk dapat memberikan rasa toleransi kepada ‎warga etnis thionghua yang sedang melaksanakan ritual sembahyang kubur serta tetap menjaga situasi Kamtibmas demi terciptanya suasana yang kondusif yang telah tercipta selama ini dan selalu memperhatikan setiap pembakaran kertas agar tidak terjadi kebakaran,”Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here