Polres Lampung Barat Dan Polsek Jajaran Laksanakan Patroli Subuh Dan Sholat Subuh Berjamaah Di Masjid

103
0

MediaSuaraMabes, Lampung Barat — Dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres Lampung Barat Polda Lampung Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK,MH bersama Pejabat utama Polres dan Polsek jajaran melaksanakan Patroli subuh yang dilanjutkan dengan Sholat subuh berjamaah di masjid wilayah hukum Polres Lampung Barat, Minggu (19/02/2023).

Dan untuk kegiatan sholat subuh hari ini, Kapolres Lambar beserta pejabat utama dan Bhabinkamtibmas Polsek Balik bukit melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Al-Mansur Pasar Liwa Kec. Balik bukit Kab.Lampung Barat.

Setelah sholat selesai dilaksanakan, Kapolres meminta izin terlebih dahulu kepada pengurus Masjid untuk memberikan arahan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada Jamaah yang hadir di masjid tersebut.

“Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan sholat subuh berjamaah ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara Polri Polres Lampung Barat dengan masyarakat menjadi lebih dekat,”ungkap Kapolres.

Pada arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program Kapolda Lampung dan dilaksanakan oleh Polres Lampung Barat beserta Polsek jajaran.

Adapun perlu diketahui, saat ini wilayah hukum Polres Lampung Barat memiliki 4 Polsek jajaran yang diantaranya adalah Polsek Sumber Jaya, Polsek Sekincau, Polsek Bandar negeri Suoh dan Polsek Balik bukit.

Polri saat ini memiliki Aplikasi yang disebut “Polri superApp” yaitu Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri, mulia dari pelayanan SIM, SKCK dan pengaduan masyarakat (Dumas) terkait Pelayanan Kepolisian.

Kemudian Kapolres menambahkan ” Mari bersama-sama kita menjaga wilayah Kabupaten Lampung barat menjadi lebih kondusif dengan cara mengaktifkan kembali siskamling di Pekon/desanya masing-masing.”

Tambahkan pengamanan ganda pada kendaraan yang dimiliki dan jangan menganggap sepele terhadap situasi yang aman sehingga dapat memberikan kesempatan kepada Pelaku pencurian,”terang Kapolres.

Patroli subuh yang dilanjutkan dengan kegiatan sholat subuh berjamaah di masjid merupakan bentuk upaya Polres Lampung Barat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Dan kegiatan ini rutin dilaksanakan baik oleh Polres Lambar maupun Polsek jajaran. Agar kiranya Jamaah yang hadir dapat menyampaikan kepada keluarga,” apabila hendak meninggalkan rumah dan toko, agar menitipkan kepada tetangga terdekat dan jangan lupa untuk mematikan aliran listrik atau api kompor untuk menghindari terjadinya yang tidak diinginkan” imbau Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here