Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla, Ini Yang Disampaikan Kabag Ops Polres Ketapang

73
0

MediaSuaraMabes, Ketapang Kalbar – Guna mengantisipasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Satgas Ops Bina Karuna Kapuas I Tahun 2023 Polres Ketapang melaksanakan apel.

Apel kesiapan pelaksanaan pperasi digelar di halaman Polres Ketapang yang dihadiri Kabag Ops Yafet Efraim Patabang, S.H., S.I.K. selaku Karendal Ops Bina Karuna Polres Ketapang, Kamis (09/03/2023).

Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala, S.I.K., M.H. mengatakan Apel digelar setiap hari yaitu apel pagi dan apel siang,

“Pelaksanaan apel sebagai bentuk kesiapan personel dalam mengantisipasi karhutla,” ujar AKBP Laba.

Kabag Ops Polres Ketapang selaku Karendal Ops Bina Karuna I Polres Ketapang dalam apel pagi memberikan arahan dalam penanganan Karhutla.

“Operasi Bina Karuna sudah dimulai, persiapkan diri dalam melaksanakan tugas dan jaga kesehatan,” ujar Karendal Ops Kompol Yafet.

Kompol Yafet menambahkan, dalam Ops Bina Karuna Kapuas terdiri dari Satgas Preventif, Satgas Preemtif, Satgas Gakkum dan Satgas Ban Ops.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar, karena dapat menyebabkan kabut asap yang akan berbahaya bagi kesehatan dan juga dapat dikenakan sanksi pidana bagi pelaku pembakaran,”pungkas Yafet. (Humas Polda Kalbar)

(Julia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here