Peserta JPM Di Bekali Oleh Pakar BPIP Tentang Ideologi Pancasila

97
0

MediaSuaraMabes, Beltim – Hari kedua Penguatan pembinaan Ideologi Pancasila melalui jejaring Panca Mandala se – Provinsi Bangka Belitung ini dengan padat materi oleh Nara sumber yang bukan kaleng kaleng, bertempat di Novotel Kota Pangkal Pinang, Selasa (14/3/2023).

Nara Sumber yang sangat berkompeten dari Pengurus BPIP Pusat Jakarta tersebut memberikan materi yang sangat komplit padat tentang ideologi Pancasila seperti apa dan bagaimana Pancasila itu dilahirkan dan dirumuskan oleh pendahulu Bangsa Bapak Bangsa.

Sebanyak 40 orang anggota jejaring Panca Mandala se-Bangka Belitung, dari 7 Kabupaten Kota plus Provinsi dengan dengan aktif khidmat mengikuti menyimak paparan dari Narsum menguatkan ideologi Pancasila menghadirkan 7 orang Narsum yakni:

– Sadono Sri Harjo, ST. MM.
– Drs. RDM Johan Johor Mulyadi, MH.
– Syarif Arif, S.HI, MH.
– Akbar Hadiprabowo, SH, MH.
– Dr. Irene Carmyly Sinaga, AP. M.Pd.
– Akhmad Elvin.
– Aries Wijoko, S.Kom, MM.
ke 7 orang pemateri tersebut memaparkan berbagai aspek tentang ideologi Pancasila.

Satu diantara 7 orang Narsum hari ini Syarif Arif S.HI. MH, Direktur Pusat Studi Pembumian Pancasila memaparkan tentang wawasan Pancasila adalah merupakan dimensi keyakinan pengetahuan dan teladan, Pancasila adalah menjadi falsafah dan dasar Negara.

” Pancasila adalah Falsafah dasar negara sumber dari segala sumber hukum. Pancasila sebagai Falsyafah hidup bangsa Indonesia dalam artian memaknai pandangan hidup sebagai ideologi nilai-nilai Pancasila yang lahir secara objektif” ujar Syaiful.

Kegiatan yang berlangsung tepat waktu dan tertib yang diikuti oleh para peserta dengan hidmad atas apa yang disampaikan oleh para Narsum untuk hari ini. (Ramli).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here