Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al Barokah

81
0

MSM TV, Jakarta – Peringatan Nuzulul Qur’an adalah sarana untuk memotivasi diri untuk mentadabbur Al qur’an sehingga timbul kecintaan yang akan setiap individu muslim pada tingkat ketaqwaan yang terbaik kepada ALLAH SWT.

Hal ini di sampaikan Ustad Jumhur, dalam sambutannya, pada acara peringatan malam Nuzulul Qur’an di Mesjid Al barokah Rusunawa BLK pasar rebo, Jum’at (7/3/2023) malam.

Alhandulillah, malam ini kita kembali dapat meperingati Nuzulul Qur’an, malam di mana ALLAH S.W.T pertama kalinya menurunkan Al qur’an kepada Nabi Muhamnad S.A.W sebagai handalinnas atau pedoman kehidupan kita “tutur Ustad Jumhur, yang juga seorang Ketua RW 01 Kel. Susukan Kec.Ciracas.Jakarta Timur.

Al qur’an pedoman hidup yang sudah sangat lengkap karena di dalamnya mengandung petunjuk-petunjuk tata cara berkehidupan yang baik dalam menjalani hidup ini, dari segi apapun sudah ada, baik dalam keluarga, pemerintahan,politik,hukum,berniaga dan sebagainya “ujarnya .

Sebagai umat muslim wajib bisa membaca Al qur’an, karena di dalam Al qur’an kita bisa mengambil langkah cara berkehidupan yang baik, jika tidak bisa baca Al qur’an gimana seseorang bisa berpedoman menjalaninya “ungkapnya.

Maka pentingnya belajar membaca Al qur’an, walaupun terbata-bata, karena membaca Al qur’an dengan satu huruf saja akan mendapat ganjaran dari ALLAH S.W.T sepuluh kebaikan dan gugurnya sepuluh dosa-dosa yang kita miliki.

Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah dalam hadist yang di riwayatkan oleh Ibnu Mas’ud “Sebaik-baik kalian adalah yang mepelajari Al qur’an dan mengajarkannya.

Dalam kesempatan tersebut Ustad Jumhur berpesan agar umat muslim yang beriman, menjadikan Ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan pemahaman ,penghayatan dan pengamalan terhadap isi Al qur’an, karena semangkin dekat seseorang dengan Al qur’an maka ketaatannya kepada ALLAH S.W.T tentu akan meningkat ” imbuhnya.

(Wajidi Adiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here