Pendataan Rumah Yang Terkena Banjir Rob, Kapolsek Rasau Jaya : Aktivitas Masyarakat Masih Berjalan Aman

73
0

MSM TV, Kubu Raya – Polsek Sungai Raya melakukan monitoring wilayah yang terdampak banjir rob akibat tingginya permukaan air laut yang terjadi beberapa hari belakangan di lokasi RT. 25 / 26 RW. 08 Dusun Rasau Karya Desa Rasau Jaya Umum Kecamatan Rasau Jaya.

Monitoring dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana lebih lanjut dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang terkena dampak untuk mematikan aliran kelistrikan yg terdapat di bawah lantai atau dapat terjangkau oleh air.

Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Faldo Yefri Oktavianus, S.Tr.K.,M.H., mengatakan bahwa tim yang diturunkan untuk monitoring ini terdiri dari personel kepolisian, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan relawan dari organisasi sosial setempat.

“Kami melakukan monitoring wilayah yang terdampak banjir rob untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana lebih lanjut dan memberikan himbauan untuk mematikan jaringan kelistrikan yang terjangkau oleh air banjir dan segera menghubungi pihak kepolisian jika membutuhkan bantuan, untuk saat ini warga masih dapat beraktivitas,” kata Faldo, Sabtu (25/3/23) di lokasi.

Monitoring dilakukan secara berkala, di mana petugas akan memantau kondisi wilayah yang terdampak banjir rob dan memperkirakan perkembangan situasi ke depan. Petugas juga akan memberikan informasi kepada masyarakat tentang cara menghadapi bencana banjir rob dan tindakan yang harus diambil untuk mengurangi dampaknya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah yang terdampak banjir rob untuk waspada dan mengikuti arahan dari petugas yang berwenang. Ia menekankan pentingnya keselamatan masyarakat dan memastikan bahwa bantuan akan diberikan secara merata kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak banjir rob.

“Penting untuk waspada dan mengikuti arahan dari petugas yang berwenang. Kami akan terus melakukan monitoring dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir rob,” tegas Faldo.

Monitoring wilayah yang terdampak banjir rob ini diharapkan dapat membantu pemerintah setempat dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana lebih lanjut dan memberikan bantuan yang tepat dan efektif kepada masyarakat yang terkena dampak. Polisi dan BPBD akan terus memantau situasi di lapangan dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Penulis : Humas_ReKR Editor : Aipda Ade)

(Hepni JK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here