Minimalisir Karhutla, Satgas Preventif Polsek Nanga Pinoh Gencarkan Imbauan dan Sosialisasi Kepada Masyarakat

347
0

MediaSuaraMabes, Melawi Kalbar – Minimalisir karhutla, Satgas Preemtif Ops Bina Karuna Kapuas Tahap I Polsek Nanga Pinoh Jajaran Polres Melawi Polda Kalbar gencarkan kegiatan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat di Dusun Mulung Desa Semadin Lengkong Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu (8/3/2023) siang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi beserta anggotanya Bripka Dirhamsyah, Bripka Ujiyanto dan Briptu Andika Sastra J.S.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi menyampaikan kegiatan imbauan dan sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam upaya meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

“Kegiatan imbauan dan sosialisasi ini kami gencarkan untuk meminimalisir terjadinya karhutla di Kecamatan Nanga Pinoh ini,” jelasnya.

Lanjutnya, “Kami juga memberikan brosur dan maklumat terkait larangan dan sanksi hukum tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kepada masyarakat di Desa Semadin Lengkong. Hal ini dilaksanakan agar kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dapat terus di cegah dan diminimalisir,” terangnya.

Tambahnya, “Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait larangan karhutla ini serta dampak negatif dari kebakaran hutan dan lahan ini bagi kesehatan masyarakat, sosial ekonomi dan terlebih terganggunya transportasi udara maupun transportasi lainnya. Dan dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan hidup dan ekosistem hayati yang ada di alam,” tuntasnya. (Humas Polda Kalbar)

(Julia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here