Laksda TNI Yayan Sofiyan Panglima Koarmada II Kunjungi Markas Komando Guskamla Koarmada II

56
0

MSM TV, Bitung – Laksda TNI Yayan Sofiyan Panglima Koarmada II, kunjungi Markas Komando Guskamla Koarmada II yang berada di Jl. Martadinata, Bitung Tengah, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Jumat, (22/09/2023)

Kunjungan Laksda TNI Yayan Sofiyan Panglima Koarmada II ke Markas Komando Guskamla Koarmada II disambut langsung oleh komandan Laksma Teguh Prasetyo didampingi Kolonel Heru Kristiono selaku Asintel Gugus Keamanan Laut (Guskamla) beserta jajaran.

Kehadiran Laksda TNI Yayan Sofiyan Markas Komando Guskamla Koarmada II dalam rangka bersilaturahmi dan membicarakan beragam isu strategis yang menjadi kepentingan bersama, termasuk menjaga keamanan diwilayah perairan negara kesatuan Republik Indonesia, sehingga bisa semakin kuat di masa mendatang.

“Negara kepulauan adalah negara maritim dengan memiliki laut yang luas, maka semangat maritim adalah tugas pokok kita bersama. betapa pentingnya lautan dan betapa potensialnya lautan yang harus kita pertahankan dan kita kelola,” Ujar Laksda TNI Yayan Sofiyan

Komandan Laksma Teguh Prasetyo Melalui Kolonel Heru Kristiono Asintel Gugus Keamanan Laut Guskamla menyampaikan bahwa tugas pokok Guskamla Koarmada II merupakan satuan pelaksana dari koarmada II dalam penegakan hukum diperairan (laut) terutama diwilayah indonesia tengah.

“Guskamla Koarmada II merupakan satuan pelaksana untuk penegakan hukum di perairan terutama laut indonesia tengah, Saat ini Saat ini Guskamla memiliki beberapa aset diantaranya Kapal Perang dan Pesawat Udara yang setiap bulannya melaksanakan patroli rutin diwilayah tanggung jawabnnya,” kata Kolonel Heru Kristiono.

Diketahui Laksda TNI Yayan Sofiyan Panglima Koarmada II Sebelumnya menghadiri kegiatan Water Sport Competition Kasal Cup di Kota Manado, sekaligus mengunjungi satuan-satuan jajaran Koarmada II diantaranya Lantamal VIII Manado, Markas Komando Guskamla Koarmada II Bitung, serta Satrol Lantamal VIII Manado di Aertembaga, Kota Bitung.

(KifliĀ Polapa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here