Kunjungan Kerja Kompolnas RI di Polresta Pontianak

83
0

MediaSuaraMabes, Pontianak Kalbar – Kepolisian Resor Kota Pontianak menerima kunjungan dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) bertempat di Aula Polresta Pontianak, Senin 06/03/2023, pukul 15.00 wib

Pelaksanaan Kunjungan kerja Kompolnas di pimpin oleh Komisioner Kompolnas Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si., Brigjend Purn Musa Tampubolon, SH S.IK, AKBP DR Mifta Hadi Safil, S.ik MIK, DR. Vita Mayastianasari, SH, MH dan Yosi Efendi Pratama, SH dalam rangka penelitian terhadap sistem pelayanan Polri pada segi keluhan serta pengaduan masyarakat (dumas).

Kedatangan Tim Kompolnas disambut langsung oleh Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.ik MH didampingi para Kasat serta para Kasi dan personil Polresta Pontianak.

Kapolresta dalam sambutannya, ” Kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Kompolnas di Polresta Pontianak dalam rangka penelitian keluhan atau pengaduan masyarakat” keluhan masyarakat terkait penanganan perkara saat ini yang masuk melalui aplikasi Dumas sangat banyak, namun kami telah banyak melakukan upaya dengan merespon berbagai keluhan masyarakat,” ujar Kapolresta

Sambutan Komisioner Kompolnas ” Kehadiran kami dalam rangka penelitian serta memberikan masukan terhadap sistem pelayanan polri dari segi Keluhan dan Pengaduan masyarakat”Ungkap Ketua Tim.

“Semoga dengan kunjungan dan penelitian dari Kompolnas terkait sistem pelayanan Polri dan keluhan serta pengaduan masyarakat, agar kedepan pelayanan dapat ditingkatkan lebih baik lagi” serta mencari cara yang tepat guna meningkatkan pelayanan dan kepuasan masyarakat, tutur DR Wahyu.

Sementara Brigjend Purn Musa Tampubolon, SH, S.ik MSi mengatakan bahwa saat keluhan masyarakat dapat disampaikan melalui banyak pintu, seperti Dumas, Propam, Irwasda, Kompolnas, Ounbudmant dan Kemenkopolhukam, lembaga Legislatif, sampai ke KSP atau staf kepresidenan. Supaya masyarakat keluhanya tidak kemana-mana, agar pimpinan Polri merespon cepat dengan memberi jawaban atau penjelasan tentang upaya yang telah dilakukan secara obyektif dan transparan, serta hambatan yang dihadapi.”Ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here