Kodim 0719/Jepara Bersama Forkompincam Pakis Aji Terus Gencarkan Reboisasi

76
0

MediaSuaraMabes, Jepara – Untuk mendukung program pemerintah pusat, Kodim 0719/Jepara bersama Forkompincam Pakis Aji, melakukan kegiatan reboisasi atau penghijuan, yang dilaksanakan di Desa Suwawal Timur, Kabupaten Jepara. Rabu, (8/3/2023).

Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup demi kepentingan seluruh masyarakat serta kelangsungan hidup bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

Dalam kegiatan reboisasi atau penghijauan ini dengan melakukan penamaman bibit pohon trembesi sebanyak 500 batang, diketahui, pohon trembesi merupakan makhluk hidup sejuta manfaat seluruh bagiannya sangat berarti untuk kehidupan manusia, selain menghasilkan oksigen juga dapat mencegah banjir dan tanah longsor.

Dikatakan Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Ngadino bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, instansi terkait dan juga elemen masyarakat.

“Dengan kegiatan reboisasi atau penghijuan ini, diselenggarakan dengan harapan akan lebih mempererat tali silaturahmi dan Sinergitas antara TNI, Polri, Instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat disekitar guna menumbuhkan Kemanunggalan TNI, Polri dan masyarakat,” kata Kapten Inf Ngadino.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Pasi Teritorial Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Ngadino, Forkopincam Pakis Aji, anggota TNI dari Kodim 0719/Jepara, anggota Polsek Pakis Aji, Petinggi Desa Suwawal Timur Azis Nurohman dan masyarakat.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here