Ketua BKMT Pesibar Menghadiri Kegiatan Pengajian Rutin Bulanan

113
0

MediaSuaraMabes, Pesisir Barat – Ketua Umum Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Pesisir Barat, Hj. Septi Istiqlal, menghadiri kegiatan Pengajian Rutin Bulanan BKMT dengan penceramah Ustadz Bahirman Hamka dan pemberian santunan kepada anak yatim bertempat di Masjid Nurul Iman Pemangku 1 Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh BKMT Pesisir Barat dengan cara berkeliling ke Masjid-Masjid diwilayah Kabupaten Pesisir Barat yang bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan kesadaran beragama dalam aspek wawasan dan pengetahuan dalam Agama Islam kepada lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.Selasa (07/03/2023).

Turut hadir dalam pengajian tersebut, para Camat dan Peratin se-Kecamatan Lemong; jajaran pengurus BKMT Kabupaten dan pengurus Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat; dan lapisan masyarakat dari Kecamatan Lemong dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BKMT Pesisir Barat, Hj. Septi Istiqlal, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ustadz dan para jama’ah majelis taklim yang telah hadir dan mendukung kegiatan pengajian yang digelar oleh BKMT Pesisir Barat secara rutin dengan berkeliling di setiap masjid-masjid di wilayah Kabupaten Pesisir Barat setiap bulannya tersebut.

“Pengajian ini adalah kegiatan yang sangat berdampak positif untuk mengajak masyarakat memperdalam Islam-nya dan sekaligus menjadi wahana untuk bersilaturahmi” ungkap Ketua BKMT

Ketua BKMT juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tidak pernah bosan dalam menghadiri kegiatan Majelis Taklim dan menyarankan untuk meminta kepada peratin atau camat setempat untuk mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini secara mandiri.

“Karena kegiatan seperti ini (majelis taklim) sangat bermanfaat bagi kita semua (umat muslim), untuk itu, saya berharap, teruslah berusaha dan jangan pernah untuk mencari keridhon di jalan Allah SWT. Nantinya, para jama’ah boleh mengadakan kegiatan Majelis Taklim secara mandiri, boleh juga minta kepada peratin atau camat-nya untuk mengadakan kegiatan Majelis Taklim”, tambah Ketua BKMT.(Hijrah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here