Kapolres Magelang Kota Bagikan 1000 Masker Kesehatan, Antisipasi Dampak Hujan Abu Vulkanik

124
0

MediaSuaraMabes, Kota Magelang – Erupsi Gunung Merapi mengeluarkan guguran awan panas yang berdampak hujan abu vulkanik di sebagian wilayah Kota Magelang. Partikel abu yang halus dapat masuk ke paru-paru hingga dapat mengganggu kesehatan. Dikutip dari dinkes.jogjaprov.go.i bahwa abu vulkanik mengandung banyak unsur logam dan memiliki kandungan lapisan asam yang berbahaya bagi kesehatan karena menyebabkan gangguan pernafasan, batuk, iritasi pada paru-paru dan mata maupun kulit tubuh. (Senin, 13/03/2023).

Dengan mengenakan masker, setidaknya mencegah terjadinya gangguan kesehatan pada tubuh. Dampak abu vulkanik yang menghujan di sebagian wilayah Kota Magelang, pihak Polres Magelang Kota membagikan 1000 picis masker kesehatan pengguna jalan serta membagikan snack dan makan siang kepada penggayuh becak, pedagang keliling maupun juru parkir.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M mengatakan pihaknya bersama anggotanya dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya dan mencegah dampak abu vulkanik dengan membagikan masker kesehatan di jalan kepada masyarakat dan pengguna jalan.

“Kita melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud nyata Polri dalam menjaga kamtibmas, khususnya menjaga kesehatan warga Kota Magelang untuk mencegah dampak negatif dari hujan abu vulkanik.” ucap AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M

Kapolres Magelang Kota juga menghimbau kepada masyarakat saat berpergian diharapkan mengenakan masker kesehatan serta mengurangi aktifitas di luar rumah untuk sementara waktu.

Pembagian masker yang dilaksanakan bertempat di jalan raya Aloon-aloon timur Kota Magelang, di depan Masjid Agung Kauman dan sepanjang jalan Pemuda (pecinan hingga sampai shoping) dengan memfokuskan pengguna jalan, penggayuh becak, pedagang keliling maupun juru parkir yang dijumpai Tim Bagi Masker Polres Magelang Kota. Tak hanya itu Tim Bagi Masker dan Makanan yang dipimpin oleh Kapolres Magelang Kota membagikan snack dan makan siang kepada para penggayuh becak, pedagang keliling dan juru parkir yang sedang melaksanakan aktifitas.

Ludi sharindra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here