Kapolres Jembrana Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 di Stadion Pecangakan

18
0

MSM TV, Jembrana Bali –¬†Upacara peringatan Hari Pahlawan Ke -78 di Kabupaten Jembrana dilaksanakan di Stadion Pecangakan Kel.Dauhwaru Kec.Jembrana Kab.Jembrana – Bali, Jum’at (10/11/2023).

Berbagai tokoh hadir dalam upacara Hari Pahlawan tersebut, termasuk Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST.,MT, Dan Up Danramil 1617-03/Melaya Kapten Inf I Ketut Widiana, Pa Up Pasipers Kodim 1617/Jembrana Mayor Har Drs. Karyanto, dan undangan lainnya seperti Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos., Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, SH, SIK, MIK, Kejaksaan Negeri Jembrana, Ketua Pengadilan Negeri Negara, dan sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat lainnya.

Komposisi peserta upacara melibatkan perwakilan dari berbagai instansi dan komunitas di Kabupaten Jembrana, mencapai sekitar 600 orang. Pasukan terdiri dari Peleton Kodim 1617/Jembrana, Yonif 741/GN, Dalmas Polres Jembrana, Sat Pol PP Kab. Jembrana, BPBD Kab. Jembrana, KORPRI Kab. Jembrana, PGRI Kab. Jembrana, siswa-siswi Pramuka dari tingkat SD, SMP, dan SMA, serta berbagai kompi dan tim lainnya.

Rangkaian kegiatan upacara mencakup laporan perwira upacara, penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, pembacaan naskah Pancasila, pengibaran Sang Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan pesan-pesan pahlawan, pembacaan amanat Menteri Sosial RI oleh Inspektur Upacara, pembacaan doa, Andhika Bhayangkari, dan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara, Wakil Bupati Jembrana, menekankan semangat pahlawan dalam menghadapi tantangan modern dan mengelola kekayaan alam demi kemajuan bangsa. Ditegaskan bahwa pahlawan adalah yang menonjol karena keberanian dan pengorbanan, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya.

Seluruh kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar, dan aman, menjadi ungkapan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

(redMSM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here