Kapolres Jembrana Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas Untuk Persiapan Pemilu 2024

48
0

MSM TV, Jembrana Bali – Dalam rangka memastikan kesiapan menuju Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2023 Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K, M.I.K., memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Jembrana. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Jembrana pada pukul 08.10 s.d 08.50 WITA ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama, termasuk Kasat Binmas Polres Jembrana, AKP Ni Made Srianti, S.H. Turut hadir pula 60 Bhabinkamtibmas Polres Jembrana, yang akan memainkan peran penting dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu.

“Dalam arahannya, “Kapolres Juliana menyampaikan beberapa poin penting kepada para Bhabinkamtibmas:

Kapolres Juliana mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bhabinkamtibmas atas komitmen dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas. Ia juga mengapresiasi laporan-laporan yang telah disampaikan selama pelaksanaan tugas di tengah-tengah masyarakat.

Para Bhabinkamtibmas diminta untuk mempersiapkan diri secara matang dalam menghadapi Pemilu. Koordinasi dengan desa masing-masing terkait jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi langkah penting dalam menjamin kelancaran proses ini.

Kapolres Juliana menekankan pentingnya netralitas dalam menjalankan tugas. Tujuan utama adalah menjaga keamanan dan mencegah perpecahan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di tingkat desa.

“Bhabin diharapkan dapat membantu dalam penyampaian informasi terkait Pemilu kepada masyarakat. Mereka diingatkan untuk memastikan bahwa calon yang berkunjung ke desa juga diberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kerukunan dan hubungan baik di tengah-tengah masyarakat, “tegas Kapolres.

Disampaikan pula harapannya agar semua pihak bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari perpecahan. Ia menekankan bahwa netralitas adalah kunci utama dalam menjaga integritas Pemilu, “tutup Kapolres.

Selama kegiatan berlangsung, atmosfer tetap tertib dan lancar. Hal ini menunjukkan keseriusan seluruh pihak dalam memastikan kesiapan dan kelancaran Pemilu tahun 2024 di Jembrana.

sum : lkm
(redMSM/rfd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here