Kapolda Kalbar Resmikan Gedung Baru Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak

126
0

MediaSuaraMabes, Pontianak – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro,. M.M didampingi Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.IK,. M.H dan sejumlah pejabat utama Polda Kalbar, Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K, MH beserta jajarannya hadir dalam peresmian gedung baru Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak yang berada dalam kawasan Pelabuhan Pontianak Jl. Rahadi Usman Kecamatan Pontianak Kota,selasa pagi (28/2/2023).

Selain unsur Polda Kalbar dan Polresta Pontianak,turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Kakanwil DJBC Imik Eko Putro, KSOP Pontianak Kelas II Mozes I Kareang, General Manager PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Pontianak Hambar Wiyadi, Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak M. Arif, S.Ag, Kajari Pontianak Wahyudi, S.H., M.Hum, perwakilan dari Lantamal XII,perwakilan dari POMDAM XII TPR,dan sejumlah tamu undangan lain.

General Manager PT. Pelindo (Persero) Regional 2 Pontianak Hambar Wiyadi dalam sambutannya mengatakan, ”Pembangunan gedung baru Polsek Kawasan Pelabuhan Dwi Kora Ini dimulai sejak bulan Februari tahun 2022 dan dapat diselesaikan pada bulan Desember tahun 2022 kurang lebih selama sepuluh bulan,dengan diresmikannya hari ini kami mengharapkan bias digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengamanan di area pelabuhan Dwi Kora, tentunya dengan keberadaan Polsek Pelabuhan dapat memberikan dampak positif bagi keamanan dikawasan Pelabuhan Dwikora dan masyarakat sekitarnya.

Kami juga berharap dengan menempati gedung baru ini akan menambah semangat baru kepada rekan-rekan anggota Polsek untuk bersinergi dengan unsur instansi terkait yang berada dikawasan pelabuhan, kami dari PT. Pelindo akan selalu memberikan support kepada Polsek Pelabuhan Dwikora dalam upaya mendukung program Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat”. Tutupnya

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, MM dalam Sambutannya, “Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Pelindo dan jajarannya yang sudah berupaya memberikan dukungan kepada kepolisian dengan membangun gedung Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Ini, walaupun asset bangunan masih milik Pelindo, saya berharap dengan gedung baru semangat baru, tentunya yang paling adalah pembangunan sumber daya manusianya yang harus ditingkatkan, agar dalam pelaksanaan tugasnya dapat memenuhi harapan masyarakat bahwa Polisi harus hadir ditengah masyarakat, mau tidak mau suka atau tidak suka itu adalah sebuah kewajiban dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Saya minta kepada anggota Polsek agar merawat gedung ini dengan sebaik-baiknya, dan tingkatkan pengawasan terhadap potensi keamanan diwilayah pelabuhan utamanya adalah peredaran Narkoba yang disinyalir ada potensi dikirim melalui Pelabuhan, tingkatkan sinergitas dengan pemangku kebijakan yang ada di kawasan pelabuhan Dwikora ini, kalau semua sistem sudah bisa bekerjasama dan bersinergi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, maka tidak akan ada masalah yang tidak terselesaikan.”Tegasnya.

Usai memberikan sambutan, Kapolda Kalbar didampingi Kapolresta Pontianak dan General maneger Pelindo menandatangi prasasti menandai peresmian gedung Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora Pontianak dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ruangan dan sekitar gedung, acara diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.
(Humas Polda Kalbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here