Kanit Binmas Polsek Teluk Batang Bantu Evakuasi Kebakaran Kantor Guru Sekolah di Teluk Batang Kab. Kayong Utara

88
0

MediaSuaraMabes, Kayong Utara – Kanit Binmas Polsek Teluk Batang bersama anggota bantu evakuasi kebakaran di Kantor Guru Sekolahan MA Dan MTS Nurul Hasani Teluk Batang Jalan GM. Saunan Nomor 09 Dusun. Muara Karya Desa. Teluk Batang Kec. Teluk Batang Kab. Kayong Utara, Senin,(13/03/2023), pagi pukul 04.20 Wib.

Teluk Batang, Polda Kalbar – Polres Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Teluk Batang AKP Rudiyanto, S.H, mengatakan Kanit Binmas Aiptu Suhadi yang akan melaksanakan Sholat Subuh mendapat informasi adanya kebakaran di Sekolahan MA dan MTS Nurul Hasani Teluk Batang, kemudian Aiptu Suhadi bersama anggota Polsek mendatangi lokasi kebakaran.

Aiptu Suhadi Kanit Binmas Polsek Teluk Batang Polres Kayong Utara yang akan melaksanakan Sholat Subuh mendapat informasi adanya kebakaran di MA dan MTS Nurul Hasani Teluk Batang, kemudian Aiptu Suhadi bersama Anggota langsung menuju ke lokasi dan bersama masyarakat memadamkan api secara manual bersama para santri dan masyarakat yang berada di lokasi, namun karena api sudah terlalu besar sehingga kantor guru Sekolah tersebut dilalap api dan sekitar pukul 06.00 Wib, Api baru bisa dipadamkan, dan Anggota Polsek melaksanakan Pengamanan serta lokasi TKP kebakaran diberi tanda Police line, Supaya tidak adanya orang yang masuk TKP sebelum adanya pemeriksaan, Terang Rudiyanto.

Sebab sebab terjadinya kebakaran diduga dari konsleting listrik arus pendek yg berasal dari Kantor Guru tersebut, sehingga api dengan cepat membesar karena barang barang yang berada di kantor tersebut adalah barang yang mudah terbakar, dan atas kejadian tersebut Yayasan Sekolah tersebut mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 400.000.000,- ( Empat Ratus Juta Rupiah) tutup Rudiyanto. (Penulis Humas Polres Kayong Utara)

(Julia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here