Jelang Berbuka Puasa Kapolres Prabumulih Bagi Bagi Takjil Di Kawasan PTM

76
0

MSM TV, Prabumulih (Sumsel) – Polres Prabumulih membagikan takjil dan nasi kotak jelang berbuka puasa (Iftar), di kawasan Pasar Traditional Modern (PTM) Kota Prabumulih, Senin (03/04/2023)

“Aksi sosial yang diinisiasi Kapolres Prabumulih ini, sempat membuat kaget para pengendara. Mereka mengira akan ada razia kelengkapan surat surat kendaraan”

Belakangan diketaui, para pengendara yang melintas hanya dihimbau mematuhi atruran lalulintas, dan diberi hadiah taljil dan nasi kotak gratis.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH menuturkan, kegiatan turun kejalan ini merupakan wujud kepedulian kepada umat muslim yang sedang menunaikan ibdah puasa.

“Kita turun kejalan untuk menyapa sekaligus berbagi dengan masyarakat. Bingkisan dan takjil, kita berikan kepada masyarakat yang tak sempat buka puasa dirumah,” katanya.

Menurut Kapolres, dipilihnya lokasi PTM pada giat sosial tersebut sangat beralasan. Sebab, potensi lalu lalang kendaraan paling banyak di kawasan tersebut.

“Lokasinya strategis karena pengendara ramai melintas untuk membeli takjil. Jadi kita pilih disinì membagikan bingkisan dan nasi kotak guna meringankan masyarakat dalam menyiapkan menu berbuka puasa,” ujarnya.

Tak hanya pengendara, lanjut Kapolres, para pejalan kaki juga mendapatkan bingkisan yang serupa. ” Tujuannya mendapatkan rahmat Allah, sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here