H-3 Pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih Akan Di Gelar Di Kabupaten Waropen

94
0

MSM TV, Waropen – Jelang beberapa hari lagi (H-3) Pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih akan di gelar resmi di Kabupaten Waropen. Tentu saja yang menarik perhatian publik adalah penyelenggaraan Festival Masak dan Makan 10 ribu kepiting, selain tentunya ada juga moment pembukaan STC yakni pelaksanaan Seminar terkait potensi wisata kelautan dan perikanan, hingga kampung wisata, hingga lomba balap perahu tradisional dan festival jajanan menu khas dari Kabupaten Waropen. Selasa (25/04/2023)

Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, S.E mengatakan persiapan menuju Festival Makan 10 ribu kepiting sudah dimatangkan. Meski diakui pembiayaan dalam persiapan pelaksanaan STC ini terlambat.

“Kegiatan makan 10 ribu kepiting yang akan menjadi trending dan perhatian, dan juga kegiatan yang lain saya rasa tidak ada masalah. Kita sudah matangkan semua,” jelas Wabup Lamek Maniagasi, SE.

Untuk mencapai kebutuhan 10 ribu ekor kepiting dan juga demi mendapatkan perhatian dan catatan Rekor MURI Indonesia tentu saja membutuhkan keterlibatan semua pihak terutama masyarakat kampung yang berkoordinasi bersama kepala kampung untuk mengumpulkan permintaan jumlah kepiting yang diinginkan.

Ditambahkan, dalam pembukaan STC di Waropen nanti, juga akan dihadiri Perwakilan Kementerian Pariwisata, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, juga Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gubernur Provinsi Papua dan sejumlah Perwakilan dari beberapa kabupaten terkait di Papua.

(Mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here