Gelar Apel Bersama, Ini Pesan Kapolres dan Dandim Demak

95
0

MediaSuaraMabes, Demak – Polres Demak bersama Kodim 0716 Demak menggelar Apel Jam Pimpinan TNI-Polri Jawa Tengah yang berlangsung di Alun-alun Simpang Enam Demak, Selasa (7/3/2023).

Apel gabungan TNI-Polri ini mengusung tema “Jam Pimpinan TNI-Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 Dan Pemilu 2024, Dalam Rangka Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono dalam amanatnya mengatakan, apel jam pimpinan TNI-Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi serta kebersamaan antara TNI Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Hal ini dilakukan guna lebih meningkatkan soliditas, sinergitas TNI bersama dengan Polri.

“Tujuannya adalah untuk mengecek kesiapan TNI-Polri dalam menghadapi tahun politik serta mendukung agenda nasional dan internasional di Jawa Tengah,” kata Budi.

Dengan adanya apel gabungan ini, menurut Budi, diharapkan dapat meningkat dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan pertahanan serta keamanan bangsa dan negara.

“Selain itu, apel ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi, memperkokoh soliditas, kekompakan, kerjasama dan sinergitas, sehingga TNI-Polri dapat menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Demak,” ungkapnya.

Lanjutnya, apel gabungan TNI-Polri yang digelar merupakan wujud kesiapan Polres Demak dan Kodim 0716 Demak dalam mensukseskan agenda politik di Kabupaten Demak.

“Selain tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan, kita juga bersiap untuk pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Demak yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 mendatang,” tandasnya.

Sementara, Dandim 0716 Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menambahkan, TNI-Polri harus selalu kompak dan solid dalam menjaga NKRI serta mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat.

“Jangan mau di adu domba dengan membenturkan TNI dan Polri di media sosial.Tugas pokok TNI Polri memang berbeda, namun tujuan kita sama yaitu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya.

Ludi sharindra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here