Gandeng PLN Nanga Taman, Koramil 1204-17/Nanga Taman Lakukan Pemeriksaan Instalasi Listrik

17
0

MSM TV, Sekadau – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran yang diakibatkan oleh korsleting arus listrik di kantor dinas Koramil 1204-17/Nanga Taman, Koramil 17/Nanga Taman bekerjasama dengan PLN Nanga Taman melaksanakan pengecekan rutin terhadap instalasi listrik yang ada di Kantor Koramil 1204-17/Nanga Taman Desa Nanga Taman,Kecamatan Nanga Taman,Kabupaten Nanga Taman. Jumat (29/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Piket Koramil 17/Nanga Taman Kopda Lodika Effendi memimpin langsung pegawai PLN untuk melakukan pemeriksaan secara langsung yaitu memeriksa satu-persatu meteran dan kabel instalasi listrik kantor koramil.

Piket koramil 1204-17/Nanga Taman Kopda Lodika Effendi mengatakan ““Setelah dilakukan pemeriksaan, para petugas mendapatkan temuan adanya kabel listrik lama yang sudah usang, penggunaan kabel instalasi yang tidak sesuai dengan standart PLN dan juga penggunaan kabel yang sudah tak layak pakai karena termakan usia, sehingga rawan terjadi korsleting arus listrik, dan sudah dikoordinasikan kepada pegawai PLN, bahwa mereka akan membantu segala proses perbaikan maupun penggantian meteran dan kabel instalasi yang sudah tak layak pakai tersebut,” Ucapnya.

“Semoga kerjasama ini dapat selalu terjalin baik dan berkesinambungan kedepannya, sehingga pemeriksaan listrik ini dapat rutin dilaksanakan demi mencegah bahaya korsleting listrik yang dapat menyebabkan kebakaran di wilayah kantor maupun perumahan di Kecamatan Nanga Taman,” pungkasnya.

(Hep/Kbr/Red)