Erupsi Merapi Berdampak Hujan Abu, Polres Magelang Kota Bagikan Masker Kepada Masyarakat

109
0

MediaSuaraMabes, Kota Magelang – Erupsi gunung Merapi yang terjadi sekitar pukul 12.12 WIB meluncurkan awan panas ke arah Kali Bebeng dan Kali Krasak, Sabtu (11/03/2023). Awan panas tersebut disertai dengan keluarnya abu vulkanik dan terbawa angin menyebat ke wilayah Magelang dan sekitarnya.

Dampak hujan abu vulkanik gunung Merapi membuat langit gelap dan abu turun menerpa apa saja di permukaan tanah. Seperti jalan, permukiman penduduk, pepohonan, kendaraan, termasuk masyarakat yang aktivitas di luar rumah.

Terkait hal itu, Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah membagikan masker kepada masyarakat di seluruh wilayah hukum Polres Magelang Kota. Pembagian masker juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran di tempat-tempat strategis.

“Masker juga kita bagikan kepada warga yang bekerja di tempat terbuka, seperti juru parkir dan pengguna jalan,” ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M.

Lebih lanjut Kapolres Magelang Kota mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati, dan tidak keluar rumah.

“Apabila terpaksa harus beraktivitas keluar rumah, agar mengenakan masker dan kacamata pengaman diri. Agar terhindar dari bahaya abu vulkanik,” pungkas AKBP Yolanda.

Pembagian masker yang dimulai pukul 13.00 WIB itu berjalan aman dan lancar hingga sore hari.

Ludi sharindra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here