Eratkan Tali Persaudaraan Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri Peringati Malam Nuzulul Qur’an Bersama Warga di Perbatasan

75
0

MSM TV, Kaltim – Demi meningkatkan tali persaudaraan antara personel Satgas dan masyarakat perbatasan, personel Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri melaksanakan Acara Memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid At Taqwa Kampung Batumajang, Kec. Long Bagun, Kab. Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri, Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. dalam rilis tertulisnya di Makotis Malinau, Kabupaten Malinau, Sabtu (08/04/2023).

Dansatgas mengatakan, Kegiatan tersebut sebagai bentuk kebersamaan antara Personel Satgas dengan warga di perbatasan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan dibulan Suci Ramadhan.

“Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Di bulan suci Ramadhan 1444 H serta sebagai bentuk kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat di sekitar, pada tiap malam harinya personel Satgas melaksanakan Shalat tarawih dan dilanjutkan dengan tadarusan membaca kitab suci Alquran di Masjid At – Taqwa Pos Long Bagun Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri,” ujar Dansatgas.

Acara Memperingati Malam Nuzulul Qur’an yang diikuti oleh personel Satgas Pos Long Bagun dipimpin langsung oleh DanSSK 4 Kapten Arm Dhestya. Kegiatan diawali dengan Sholat Isya dan Taraweh bersama dilanjutkan Khataman Al-Quran 30 Juzz dilanjutkan dengan doa bersama agar Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5 Pancagiri selalu terhindar dari hal-hal negatif saat menjalankan tugas perbatasan ini. Selain itu pada akhir acara dilaksanakan acara ramah tamah yang diikuti oleh personel Satgas dan pengurus masjid serta masyarakat.

Sementara itu, Bapak Jamjuri selaku Ketua Masjid At-Taqwa dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kegiatan memperingati malam Nuzulul Qur’an bersama masyarakat ini dapat mempererat tali silaturahmi dan untuk menciptakan keharmonisan umat beragama khususnya bagi masyarakat dan personel Satgas yang beragama muslim. Tak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran dan dukungan dari satgas Pamtas yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, ujar Jamjuri.

(rno/frn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here