Dandim 0719/Jepara Hadiri Pengukuhan Pengurus Denamet di Pendopo Kabupaten

103
0

MediaSuaraMabes, Jepara – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., mengahdiri pengukuhan Perkumpulan Derap Pemuda Kreatif Jepara (Denamet) masa bakti 2023-2028. Pengukuhan pengurus dilaksanakan Sabtu, (11/3/2023), di Pendopo R.A Kartini Jepara.

Dalam acara itu Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengukuhkan Perkumpulan Derap Pemuda Kreatif Jepara (Denamet) dan M. Yusuf Helmi ditetapkan sebagai ketua Umum Denamet masa bakti 2023-2028.

Usai mengukuhkan para pengurus Denamet, (Pj). Edy Supriyanta berpesan untuk membantu pemerintah daerah mengatasi masalah anak putus sekolah. Juga kenakalan remaja, khususnya mengenai penyalahgunaan narkoba di Kabupaten jepara. Menurut Pj. Bupati, ada lebih 17 ribu anak putus sekolah di Kabupaten Jepara.

“Ini tugas kita bersama. Saya minta pengurus Denamet memberikan ruang kepada anak-anak putus sekolah. Juga memfasilitasi mereka dalam hal pekerjaan, atau menyalurkan energinya di segala bidang,” ujar Edy.

Sedangkan dikesempatan itu juga Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., mengatakan, Denamet memiliki sejarah yang panjang dan luar biasa. Semangat kebersamaan inilah yang harus terus dijaga untuk membangun Jepara.

“Semangat ini adalah model awal untuk membuat Jepara semakin kondusif. Selain itu, kondisi ekonomi masyarakat semain meningkat,” ujar Dandim.

Sementara itu, Ketua Umum Denamet M. Yusuf Helmi mengatakan, ke depan, Denamet akan terus melakukan hal yang positif, termasuk untuk pemberdayan anak muda di masa sekarang.

“Terkait pesan Pj. Bupati, Denamet siap untuk membantu penanganan anak putus sekolah di Jepara,” ungkapnya.

Selain M. Yusuf Helmi sebagai Ketua Umum Denamet, di jajaran pengurus lainnya yaitu Isnato (Wakil ketua), Abdul Gofar Rosyadi (Sekretaris), dan M. Muhadi (Bendahara). Selain itu juga dibantu bidang usaha, bidang hukum, bidang pemberdayaan wanita, sosial dan budaya, bidang sumber daya manusia dan organisasi, bidang infokom, bidang reserch and Development, dan bidang umum.

(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here