Dandim 0719/Jepara Akan Serahkan 112 Unit Honda CRF Pada Babinsa, Bantuan Dari Pemda

121
0

MSM TV, Jepara – Bintara Pembina Desa (Babinsa) se-Jepara direncanakan bakal terima sepeda motor Honda CRF jenis trail guna tunjang kinerja di pelosok desa. Dengan pertimbangan medan dan cuaca buruk yang melanda beberapa pekan terakhir. Jumat, (24/03/2023).

Komandan Kodim (Dandim) 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq memaparkan, sebanyak 112 unit sepeda motor akan dibagikan ke Babinsa se-Jepara. Sebab, dengan adanya kendaraan trail bakal mendukung kinerja Babinsa.

“Di pelosok Jepara, sulit disusuri menggunakan sepeda motor biasa. Apalagi kebanyakan motor yang dimiliki Babinsa merupakan produk keluaran lama,” papar Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq kepada Joglo Jateng, belum lama ini.

Selain itu, dengan adanya sepeda motor ini, ia berharap dapat memperlancar mobilitas Babinsa di seluruh desa di Jepara. Jika berjalan demikian, pelosok desa di Jepara diperkirakan bakal aman dan tertib dari gangguan.

“Beberapa wilayah di Jawa Tengah (Jateng) lagi marak klitih (begal). Apalagi, ini menginjak bulan Ramadan. Tentu banyak masyarakat yang beraktifitas di malam hari. Sehingga kalau malam rawan terjadi klitih,” terangnya.

Menurut Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, sepeda motor tersebut, bakal dibagikan ke seluruh Babinsa di Jepara agar dioperasikan secepatnya. Sementara itu, yang menerima, motor lamanya akan ditarik untuk ditukarkan jadi Honda CRF jenis Trail.

“Akan segera dilakukan, kemungkinan Minggu ini dibagikan ke Babinsa. Prosedurnya tinggal ambil dan mengembalikan sepeda motor yang lama. Ada kriteria tersendiri yang ditentukan, karena prioritas pelosok desa,” jelas dia.

Sebagai informasi, seluruh Komando Daerah Militer (Kodam) di Indonesia peroleh sepeda motor untuk Babinsanya. Kendaraan tersebut, merupakan pengadaan barang yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan (Menhan).

Sementara itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara peroleh 112 unit sepeda motor jenis Trail Honda CRF, yang dalam waktu dekat ini akan dibagikan ke seluruh Babinsanya.
(Yusron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here