Dalam Rangka HUT Sat Pol PP Dan Damkar Ke 73 Sat Pol PP Bersama PMI Melakukan Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

94
0

MediaSuaraMabes, Pesisir Barat – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Barat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bumi, menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-73 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-61, bertempat di halaman Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat pada hari Jum’at tanggal 03 Maret 2022 dari pukul 07.30 – 15.00 WIB. Kegiatan ini di ikuti oleh 134 pendonor dari kalangan aparatur dan masyarakat umum di wilayah Kabupaten Pesisir Barat dan sekitarnya.Jumat (03/03/2023).

Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. yang dalam hal ini diwakili oleh Camat Pesisir Tengah sekaligus Plt. Kasatpol PP Cahyadi, Muis, menyampaikan bahwa Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat merupakan instansi yang memiliki tugas dan wewenang yang berkaitan dengan ketentraman, ketertiban umum serta pelindung masyarakat.

“Untuk ikut serta dalan membantu masyarakat, kami (Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat) bekerja sama dengan PMI Kota Bumi untuk mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah”, ucap Plt. Kasatpol PP

Plt. Kasatpol PP menambahkan, bawa donor darah merupakan suatu hal yang sangat penting, karena melalui donor darah, telah terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dan penerima donor. Beliau berharap, di tahun-tahun yang akan datang, jumlah pendonor di Kabupaten Pesisir Barat akan terus bertambah, baik secara kualitas dan kuantitas.

“Setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya, seperti dapat mengurangi resiko terjadinya stroke, serangan jantung serta melancarkan perederan darah,” tambah Plt. Kasatpol PP.(Hijrah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here